Bobby Nasution Buka TMMD 118 Kodim 0201/Medan


MedanEkspress | Medan - Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0201/Medan TA 2023 resmi dibuka dalam sebuah upacara di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan Medan, Rabu (20/9/2023).

Upacara pembukaan dipimpin Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution sebagai Irup dengan Dandim 0201/Medan yang juga Dansatgas TMMD 118, Kolonel Inf Ferry Muzawwad sebagai Komandan Upacara. 

Kegiatan upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan Satgas TMMD, dilanjutkan penyematan tanda pita personil Satgas TMMD, serta penandatanganan berita acara pelaksanaan TMMD yang disaksikan langsung Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal.
 

Tak ketinggalan, Bobby Nasution juga secara simbolis menyerahkan peralatan kerja berupa cangkul, sekop, dan penggaruk trisula kepada Prajurit TNI Tri Matra yang tergabung dalam Satgas TMMD 118 Kodim 0201/Mdn. 

Bobby Nasution mengatakan, TMMD 118 Kodim 0201/Medan yang mengangkat tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", sangat didukung pihaknya. Karena kegiatan ini menitikberatkan pada konsep "membangun desa" dengan melibatkan partisipasi seluruh pihak bersama warga desa lokasi sasaran.

"Kami berharap TMMD 118 Kodim 0201/Medan ini akan menghapus stigma bahwa desa adalah penyumbang permasalahan sosial, namun sebaliknya mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pemahaman serta pengetahuan masyarakat dalam mengelola potensi yang dimiliki," ucapnya.
 

Kegiatan TMMD 118 Kodim 0201/Mdn ini akan berlangsung selama 30 hari (20 September - 21 Oktober 2023). Lokasi kegiatan berada di Kecamatan Medan Marelan, yakni di Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir.  

Untuk sasaran fisik TMMD, Kodim 0201/Mdn melakukan pengecoran/rigid beton jalan speksi sepanjang 335 meter x 5 meter di Kelurahan Terjun. 

Kemudian pengecoran jalan/rigid beton pada Jalan Pasar Nippon sepanjang 600 meter x 4 meter di Kelurahan Paya Pasir, pembangunan bronjong kawat sepanjang 300 meter dengan 9 tingkat di Kelurahan Paya Pasir, pengecatan gedung TK, SD, SMP Swasta Sejahtera di Kelurahan Terjun, dan pengecatan Mushola At Muttaqin di Kelurahan Paya Pasir.

Sedangkan sasaran non fisik, meliputi penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan kesehatan/Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), Penyuluhan KB Kes/Stunting/Posyandu, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Balatkom dan paham radikal, serta penyuluhan penerimaan prajurit TNI AD.

Momentum 
 

Sementara, Kasdam I/BB di sela acara berharap, kegiatan TMMD 118 Kodim 0201/Mdn ini bisa dijadikan momentum untuk membangkitkan kecintaan Rakyat kepada TNI melalui pembangunan sasaran dan prasarana di lokasi sasaran fisik. 

"TNI merupakan bagian dari Rakyat, dan TNI membangun bersama Rakyat. Karenanya, jadikan momentum TMMD ini untuk lebih dekat dengan rakyat agar Kecintaan Rakyat kepada TNI semakin besar khususnya untuk Kodim 0201/Medan yang membantu Pemerintah Kota Medan melakukan percepatan pembangunan di Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan," urai Pati TNi AD abituren Akmil 1990 itu. 

Upacara pembukaan TMMD ini diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Kasdam I/BB, Wali Kota Medan, serta Dansatgas kepada para Lansia dan warga kurang mampu dari wilayah sekitar lokasi sasaran fisik. 

Turut hadir dalam acara, di antaranya Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0201/Mdn, serta pimpinan OPD Pemko Medan dan pihak terkait lainnya.

Sumber: Kodim 0201/Medan 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label