Cegah Penyakit, Babinsa dan Warga Kotarih Keroyok Pembersihan Drainase


MedanEkspress | Kotarih - Babinsa Koramil 0204-17/Kotarih, Sertu Hartono bekerjasama dengan warga melakukan pembersihan drainase di Desa Kotarih, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (7/9/2023).

Kegiatan dalam rangka program Serbuan Teritorial Kamis Tagana Koramil 0204-17/Kotarih ini dimaksudkan untuk mencegah munculnya bibit penyakit akibat tersumbatnya aliran air pada drainase. 

"Dengan kegiatan seperti ini, tidak saja aliran air di parit menjadi lancar dan warga terbebas dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, tetapi juga menjadi contoh akan pentingnya menjaga semangat gotong royong yang merupakan warisan budaya Indonesia," ucap Sertu Hartono. 
 

Dijelaskan Sertu Hartono, parit yang sedang dibersihkan ini kerap luber saat hujan mengguyur. Penyebabnya karena banyak sampah dan endapan lumpur di dalamnya yang belum dibersihkan. 

"Makanya kini kita bersihkan secara bergotongroyong, sehingga tidak lagi luber saat hujan, dan warga pun terhindar dari penyakit akibat gigitan nyamuk," jelasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label