Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 122/TS Bangun Pasar Rakyat Waris


MedanEkspress | Keerom - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS Pos Waris yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, membantu perekonomian masyarakat dengan membantu pembangunan pasar rakyat di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (20/09/2023).
 
Dalam menghidupi keluarga sehari hari mayoritas Masyarakat Kp. Banda mengandalkan dengan Berkebun di Ladang mereka, melihat hal tersebut , personel Satgas memiliki ide untuk membuat Pasar Rakyat di pertengahan wilayah antara kedua kampung tersebut.

Karenanya apabila masyarakat yang membawa hasil kebunnya ke Kota akan menambah biaya untuk perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Hal tersebut disampaikan Danpos Waris, Letda Inf Hasan Basri Sipahutar.

Danpos menerangkan, masyarakat Kp.Banda merasa senang dengan adanya Pasar Rakyat ini karena lebih mudah dalam menjual hasil kebun mereka, di antaranya sayuran, ubi, tahu dan buah pisang.

"Kami berharap melalui Pasar Rakyat ini dapat membantu masyarakat di bidang perekonomian, seperti menjual hasil perkebunan masyarakat kampung," ucapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, SHub Int, bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Editor: Zoel AB 
Sumber: Pensatgas Yonif 122/TS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label