Hadirkan Perpustakaan Mini, Upaya Satgas Yonif 122/TS Tumbuhkan Minat Baca Anak Papua


MedanEkspress  | Kerom - Menumbuhkan minat membaca sejak dini, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kalimo membuat Perpustakaan Mini di Pos Perbatasan, Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom , Selasa (05/09/2023).

Perpustakaan merupakan pintu gerbang pengetahuan, tempat hiburan dan akses gratis layanan informasi. Oleh karena itulah personel Pos Kalimo Satgas Pamtas Yonif 122/TS menyulap ruang serbaguna Pos menjadi Perpustakaan Mini.
 

Hal tersebut disampaikan Danpos Kalimo, Serma Jefry Siburian. Dikatakannya, inovasi membuat Perpustakaan Mini ini bertujuan agar anak-anak perbatasan mendapatkan suasana baru dalam metode pembelajaran, menambah minat membaca buku dan menambah pengetahuan untuk meningkatkan prestasinya.

"Hari pertama dibukanya Perpustakaan Mini ini antusiasme anak-anak menyambut dan membaca buku sangatlah baik, ini merupakan terobosan untuk menanamkan budaya membaca pada anak-anak sehingga bisa membentuk karakter dan kepribadian yang baik pada anak. Protokol Kesehatan selalu kami terapkan dalam perpustakaan ini", ungkap Danpos.
 

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu mensejahterakan masyarakat, dengan berkolaborasi dengan Instansi terkait di wilayah Pos Masing-masing.

Levina (10) salah satu anak perbatasan di Kampung Kalimo mengaku senang sekali dengan adanya Perpustakaan Mini tersebut. "Kami bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari beragam buku yang ada di sini. Bukunya pun banyak yang baru," ucapnya. 

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tampak anak-anak sangat gembira dan antusias berdatangan untuk datang ke Perpustakaan Pos.

Sumber: Pensatgas Yonif 122/TS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label