Masuk Kelas, Babinsa Ajak Siswa SMKN 1 Kutalimbaru Jauhi Narkoba


MedanEkspress | Kutalimbaru - Perlindungan kepada pelajar dari bahaya narkoba yang kian masif peredarannya, terus digencarkan para Babinsa khususnya di jajaran Kodim 0204/Deliserdang, Korem 022/PT, Kodam I/BB. 

Seperti yang dilakukan Serka S Tarigan, Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru di dalam ruang kelas SMKN 1 Kutalimbaru, Desa Sawit Rejo, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (27/9/2023).

Di hadapan para siswa, Serka S Tarigan bercerita tentang berbagai upaya pihak asing yang ingin menguasai negeri tercinta ini dari segala segi. 

"Salah satunya membanjiri negeri kita dengan narkoba yang sasarannya adalah generasi muda penerus masa depan bangsa," jelas Serka S Tarigan. 

Bila generasi muda seperti kalian para pelajar telah kecanduan narkoba, lanjut Serka S Tarigan, maka tujuan pihak asing untuk menguasai negeri ini, sudah mendekati kenyataan.

Karena, negara pasti akan lemah akibat generasi penerusnya sudah menjadi "robot" yang dikendalikan dengan narkoba. 

"Ini jelas sangat berbahaya bagi bangsa kita ke depan. Karena itu, kami para Babinsa dan Prajurit TNI lainnya, tak akan pernah kendor apalagi berhenti untuk menyosialisasikan bahaya narkoba, sehingga narkoba benar-benar menjadi musuh bersama semua komponen dan elemen di negara ini," ungkap Serka S Tarigan.

Dalam kegiatan serbuan teritorial Rabu Bersinar (Bersih Narkoba) Koramil 0204-02/Ktl ini, Serka S Tarigan juga memaparkan berbagai bahaya lainnya yang mengincar para pelajar. 

Seperti pergaulan bebas yang dipengaruhi oleh media sosial, geng motor, minuman keras dan lainnya, yang kesemuanya bertujuan untuk melemahkan semangat nasionalisme, bela bangsa dan patriotisme para pelajar terhadap NKRI.

"Bentengi diri kalian dengan ilmu agama dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kelak kalian akan menjadi pemuda pelopor yang membawa kejayaan bangsa di masa depan," pungkas Sertu S Tarigan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.