Masyarakat Banyualet Sangat Berterima Kasih kepada TNI


MedanEkspress | Jakarta - Berkat salah satu program unggulan TNI “TNI Manunggal Air”, sejak Jumat (1/9/2023), Desa Banyualet, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan-Madura, bisa mendapatkan air bersih. 

Demikian disampaikan Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono di Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/9/2023).
 

Dijelakan bahwa masyarakat Desa Banyualet selama ini tidak pernah berhasil menggali sumur, karena mereka tidak bisa menemukan titik air di dalam tanah. 

Kebutuhan air bersih mereka mengandalkan air tadah hujan dan pada musim kemarau membeli air dari desa-desa tetangga.
 

Pengeboran air tanah tersebut atas perintah Pangdam V/Brawijaya kepada Danrem 084/BJ dan Dandim Bangkalan. Pengerjaan pengeboran sumur yang kedalamannya antara 33 - 44 meter dilaksanakan oleh Batalyon Zipur 5 dan berhasil menemukan air bersih dan jernih. 

 “Masyarakat Banyualet sangat berterima kasih kepada TNI, karena air bersih sudah bisa didapatkan di desa mereka,” ujar Laksda Julius.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label