Syukuran HUT Ke-58, Yonif 100/PS Siap Tumbuh dan Berkembang Bersama Rakyat


MedanEkspress | Sei Bingei - Syukuran Hari Ulang Tahun ke-58 Batalyon Infanteri 100/Prajurit Setia ini hendaknya dijadikan momentum bagi seluruh Prajurit untuk tumbuh dan berkembang bersama rakyat, serta dapat diandalkan di jajaran Kodam I/Bukit Barisan. 

Harapan ini disampaikan Danyonif 100/PS, Mayor Inf Sutaji, SSos, MTr Opsla, saat memberi sambutan pembuka acara di Markas Batalyon di Namu Ukur Utara, Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (31/8/2023).
 

Di hadapan tamu undangan dari unsur TNI-Polri, Pejabat Pemerintahan, Perbankan, dan Mitra Strategis Yonif 100/PS, Mayor Sutaji menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada segenap hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara syukuran ini.

"Terima kasih kepada segenap hadiran dan undangan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Kami berharap, melalui momen ini tali silaturahmi, sinergisitas dan soliditas di antara kita semakin kokoh terutama dalam upaya membangun bangsa dan negara ke depan yang lebih maju," ucapnya.
 

Mayor Sutaji mengungkapkan, syukuran HUT Yonif 100/PS ini sejatinya diperingati setiap tanggal 11 Agustus, namun baru bisa dilaksanakan hari ini karena padatnya jadual latihan di satuan. 

Meski begitu, ia mengaku tetap mengupayakan acara syukuran HUT tidak lewat dari bulan Agustus. 

"Kalau lewat, nuansanya akan beda. Apalagi, tujuan dari acara syukuran ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan mengenang sejarah berdirinya Yonif 100/PS yang telah bertransformasi dari waktu ke waktu," urainya. 
 

Pamen TNI AD abituren Akmil 2005 ini menjelaskan, perjalanan panjang yang telah dilalui diharapkan bisa dimaknai oleh seluruh Prajurit Yonif 100/PS untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi satuan yang dapat diandalkan di jajaran Kodam I/BB sebagai batalyon pemukul Kodam I/BB. 

"Tentunya hal ini tidak terlepas dari 
dukungan dan peran serta seluruh pihak 
yang hadir pada siang hari ini. Oleh karena itu, tidak salah apabila pada 
ulang tahun ke 58 tahun ini, kami mengambil tema Yonif 100/PS tumbuh dan berkembang bersama rakyat untuk menjadi satuan yang berkualitas dan dapat diandalkan sebagaimana dengan jati diri Yonif 100/PS, yaitu cepat, senyap tepat, setia, berani, dan berkualitas," ungkapnya. 
 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mayor Sutaji mengingatkan kepada Prajurit Yonif 100/PS untuk selalu memegang teguh Netralitas TNI dalam kontestasi Pemilu tahun 2024. 

"Kita siap mendukung suksesnya Pemilu 2024. Namun bukan berarti kita ikut terjun ke politik praktis. Sikap kita sebagai Prajurit TNI adalah netral. Tidak berpihak ke manapun," tegasnya mengakhiri. 
 

Hal senada juga disampaikan Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo. Sosok yang pernah menjabat Pasi Intel Yonif 100/PS itu mengingatkan bahwa komitmen Netralitas TNI itu tidak bisa ditawar-tawar, dan susah menjadi harga mati. 

"Jaga nama baik satuan ini dengan tidak berpolitik praktis. Ingat, satuan ini sudah besar sebelum kalian masuk ke sini. Karenanya, jangan karena kehadiran kalian di sini, satuan ini menjadi rusak nama baiknya," tegas Letkol Eko Prasetyo. 
 

Hadir dalam acara, antara lain Pangdam I/BB diwakili Kababinminvetcaddam I/BB,  Wali Kota Binjai, Plt Bupati Langkat (diwakili) serta unsur Forkopimda masing-masing, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Dansat Brimob Poldasu, Danyonif 8 Marinir Tangkal Lagan, serta Danyon Armed 2/KS.

Sumber: Yonif 100/PS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.