Ada yang Menarik dari Kenaikan Pangkat Prajurit Satgas KJK 2023


MedanEkspress | Teluk Oman - Ada yang menarik dari kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi para prajurit Satuan Tugas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa Kartika Jala Krida 2023 (Satgas KJK 2023). 

Hal ini dikarenakan pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di geladak utama KRI Bima Suci yang tengah berada di Teluk Oman, Minggu (01/10/2023).

Pada kesempatan yang sangat istimewa ini, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, selaku Komandan Satgas KJK bertindak sebagai Inspektur upacara yang diikuti seluruh prajurit Satgas KJK.
 

Dalam sambutannya, Komandan KRI Bima Suci menyampaikan ungkapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Satgas KJK dan berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat menambah semangat prajurit dalam melaksanakan tugas.

"Kenaikan pangkat merupakan bentuk prestasi atas pengabdian para prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL). Oleh karena itu, momen ini hendaknya harus disyukuri dengan lebih semangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Angkatan Laut," ujar Komandan KRI Bima Suci.

Selain itu, turut pula disampaikan bahwa kenaikan pangkat kali ini jauh memiliki keistimewaan dibanding kenaikan pangkat sebelumnya dikarenakan pada kesempatan ini para prajurit yang naik satu tingkat lebih tinggi berkesempatan untuk melaksanakan upacara di KRI Bima Suci yang sedang melaksanakan pelayaran dalam rangka misi diplomasi dan muhibah duta bangsa Kartika Jala Krida.
 

Adapun prajurit yang naik pangkat yakni berjumlah enam orang, terdiri dari satu orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor, satu prajurit naik pangkat dari Letnan Dua ke Letnan Satu, dan empat prajurit naik pangkat dari Kelasi Kepala ke Kopral Dua.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan, kenaikan pangkat adalah wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit, atas prestasi yang telah ditunjukkan dalam kinerja sehari-hari.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label