Bahagianya Warga Didatangi Babinsa


MedanEkspress | Pantai Cermin - Bapak Ahmad, warga Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai ini gembira bukan kepalang. 

Sabtu (21/10/2023) pagi tadi, ia merasa terkejut saat membuka pintu rumah gubuknya. Ada Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin, Sertu Zulham, yang sudah dikenalnya. 

"Assalamualaikum pak. Apa kabar bapak? Semoga sehat ya," ucap Sertu Zulham menyapa. 

Bapak Ahmad pun membalas salam dari Babinsa. Senyumnya semakin sumringah ketika menerima bingkisan yang dibawa Sertu Zulham.

"Ini pak, ada sedikit bingkisan dari Koramil untuk kebutuhan di dapur," terang Sertu Zulham seraya menyerahkan bungkusan berisi beras, minyak goreng dan gula. 

Tak ada kata yang terucap dari bibir pria 68 tahun itu kecuali ucapan terima kasih dan syukur kepada Allah SWT. 

Sambil memegang tangan Sertu Zulham, pak Ahmad pun menyampaikan titip salam buat Danramil 0204-08/PC.

"Terima kasih pak Babinsa. Semoga Allah memberikan balasan berlipat ganda atas semua kebaikan ini," ungkap pak Ahmad. 

Aksi bagi-bagi sembako oleh Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang seperti ini, merupakan agenda rutin setiap Sabtu, sehingga kegiatannya disebut juga dengan Sabtu Simpati.

Sasaran kegiatan ini adalah warga desa di wilayah binaan para Babinsa yang hidupnya kurang mampu. 

"Kegiatan Sabtu Simpati ini sebagai wujud kepedulian dan hadirnya TNI di tengah kesulitan warga, sehingga melalui Bakti TNI seperti ini akan terbangun Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat ke depannya," pungkas Sertu Zulham mengakhiri. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.