Berkah TMMD 118 Kodim 0201/Medan, Warga di 21 Kecamatan Ketiban Sembako Gratis


MedanEkspress | Medan - Berkah TMMD ke-118 Kodim 0201/Medan tidak hanya dirasakan warga masyarakat di Kelurahan Paya Pasir dan Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. 

Warga kurang mampu yang ada di 21 kecamatan ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu juga ketiban rezeki berupa sembako gratis. 

"Ratusan motor Babinsa ini membawa sembako untuk diantarkan kepada warga di 21 kecamatan Kota Medan. Ini merupakan bagian dari Karya Bhakti TNI dalam kegiatan TMMD ke-118 TA 2023 di wilayah Kodim 0201/Medan yang hari ini resmi ditutup," ucap Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan sesaat setelah melepas Motor Babinsa tersebut di Lapangan Benteng Medan, Jumat (20/10/2023).
 

Dalam acara pelepasan Motor Babinsa yang merupakan rangkaian kegiatan penutupan TMMD ke-118 Kodim 0201/Medan itu, Pangdam didampingi Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, Dansatgas, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, tokoh agama Kota Medan, KH Zulfikar Hajar, LC, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal, serta Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Pangdam berpesan kepada para Babinsa yang membawa sembako, untuk tidak hanya sekadar menyerahkan bantuan Karya Bhakti TNI tersebut, tetapi juga mengajak warga penerima manfaat untuk ikut proaktif menjaga kondusifitas di wilayah sekitarnya.

"Kalian sebagai Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial. Karenanya, kalian harus optimalkan pembinaan teritorial kepada warga di wilayah binaan, sehingga terwujud apa yang menjadi tema TMMD ke-118 ini, yaitu 'Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat'," pesan Mayjen Mochammad Hasan. 
 

Dalam kegiatan penutupan TMMD ke-118 Kodim 0201/Medan ini, juga digelar bakti kesehatan, donor darah, bazar murah, dan pameran produk UMKM.

Pangdam berharap, momentum pelaksaan TMMD ini bisa melestarikan budaya gotong royong, tidak hanya ditataran TNI-Polri dan Pemerintah, tetapi juga dilingkup masyarakat, sehingga terbangun kekuatan semesta yang menjadi pondasi sistem pertahanan NKRI. 

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.