Kado HUT Ke-78 TNI, Kodim 0204/DS Rehab Lima RTLH di Bangun Purba


MedanEkspress | Bangun Purba - Kodim 0204/Deliserdang melaksanakan Karya Bakti TNI di wilayah Koramil 0204-19/Bangun Purba, tepatnya di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. 

Karya Bakti TNI yang dilaksanakan tersebut berupa rehab lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu yang ada di Desa Mabar. 

"Pelaksanaan rehab lima unit RTLH ini sebagai kado hari ulang tahun ke-78 TNI Tahun 2023 kepada warga yang kurang beruntung secara ekonomi," ucap Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, dari Makodim Deliserdang, Jl Galang Km 2, Lubuk Pakam, Rabu (11/10/2023). 
 

Letkol Yoga menjelaskan, rehab lima unit RTLH tersebut juga sebagai tindak lanjut dari program Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan kepada warga masyarakat di wilayah.

Melalui pelaksanaan rehab RTLH ini, Letkol Yoga berharap warga masyarakat penerima manfaatnya akan semakin meningkat kualitas hidupnya. Karena dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni, maka penduduk miskin akan hidup lebih sejahtera. 
 

"Inilah yang dimaksud sebagai perlindungan risiko sosial dari kegiatan rehab RTLH tersebut," urai Letkol Yoga.

Sementara itu, Danramil 0204-19/BP, Kapten Inf Warsito selaku pengawas kegiatan mengutarakan, proses rehab lima unit RTLH tersebut sudah mulai dilakukan hari ini.
 

"Progres pengerjaan rehab kelima RTLH itu ditangani langsung Prajurit Kodim 0204/DS dengan dibantu warga sekitar. Dan saat ini, prosesnya sudah dimulai dengan membuat pondasi dan pemasangan baru bata," ucap Kapten Warsito. 

Mantan Kaur Media Online Pendam I/BB itu berharap, seluruh proses pekerjaan rehab lima unit RTLH tersebut bisa aman, lancar, dan tanpa kendala, pemanfaatannya bisa segera dirasakan oleh para pemilik rumah. 
 

Adapun kelima warga pemilik RTLH yang direhab, masing-masing: 
1. Zulfan D Saragih, warga Dusun II, Desa Mabar (pemasangan pondasi).
2. Lukman Sipayung, warga Dusun IV, Desa Mabar (pemasangan pondasi dan batu bata). 
3. Sulyan Samura, warga Dusun VII, Desa Mabar (pemasangan pondasi dan batu bata).
4. Kite Malem Purna, warga Dusun VII, Desa Mabar (pemasangan pondasi dan batu bata).
5. Suprianto, warga Dusun VIII, Desa Mabar (pemasangan pondasi dan batu bata).

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label