Kapal Perang India Berkunjung ke Jakarta, Ini yang Dibicarakan


MedanEkspress | Jakarta – Dalam rangka menjaga hubungan bilateral yang telah terjalin sejak lama antar TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Angkatan Laut India, Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mewakili Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali hadir di First Training Squadron Indian Navy pada kegiatan diplomatik Dinner Reception AL India di Geladak Kapal Perang Angkatan Laut India INS TIR (A86) dan di atas Kapal Coast Guard India ICGS Sarathi (14) yang tengah sandar di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara,  Kamis (12/10/2023).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Laksamana Muda TNI Denih Hendrata menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Mr. Shri Sandeep Chakravorty, Vice Admiral Hampiholi, dan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain Shiv Kumar, sehingga terlaksananya kunjungan ini serta dapat memberikan kesempatan untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan yang akan semakin meningkatkan kerja sama dibidang kemaritiman oleh Angkatan Laut kedua negara. 

“Acara ini telah membawa serta harapan dan ekspektasi baru untuk meningkatkan kerja sama di masa mendatang. Saat kita bertukar pengalaman, cerita, dan budaya, semoga kita semakin dekat satu sama lain dan memperkuat ikatan yang selama ini telah terjalin dengan baik”, ungkap Kasal. 

Kehadiran Angkatan Laut India di Jakarta dalam misi First Training Squadron Indian Navy, merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan para perwira India yang menjadi peserta pelatihan untuk beroperasi di perairan internasional dan berinteraksi dengan angkatan laut berbagai negara, sekaligus untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama luar negerinya.

Sumber: Dispenal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label