Kolaborasi Babinsa Koramil 0204-19/BP dan Pemdes Benahi Akses Jalan Antar Kecamatan


MedanEkspress | Bangun Purba - Babinsa Koramil 0204-19/Bangun Purba, Sertu Adi Swatman berkolaborasi dengan perangkat desa serta masyarakat dalam pembenahan akses jalan antar kecamatan.

Kegiatan dalam bentuk gotong royong ini menyasar perbaikan badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Silinda dengan Kecamatan Kotarih yang selama ini rusak karena faktor alam.

"Pembenahan badan jalan dilakukan di Dusun III, Desa Damak Gelugur, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai, dengan harapan akses dan mobilitas warga menjadi lebih lancar," ucap Sertu Adi Swatman, Jumat (20/10/2023).

Diterangkan Sertu Adi Swatman lagi, kegiatan gotong royong seperti ini merupakan agenda rutin setiap Jumat. Sasaran yang dipilih antara lain drainase, jaringan irigasi maupun badan jalan. 
 

Selain untuk menjaga kualitas infrastruktur agar tidak menurun, pembenahan yang dilakukan ini juga dimaksudkan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan di antara elemen bangsa agar tidak terpecah.

"Kegiatan gotong royong ini sebagai upaya melestarikan budaya warisan bangsa agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman dan teknologi," ungkap Sertu Adi Swatman.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Camat Silinda, Budiaman Damanik, SKM, MSi, Bhabinkamtibmas, Aipda R Purba, seluruh Kades se Kecamatan Silinda, Kasi Pemerintahan, Zulaikha Purba, perangkat desa Kecamatan Silinda, serta pihak terkait lainnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.