Masuk ke Area Kebun Sawit, Babinsa Ajak Petani Ikut Perangi Narkoba


MedanEkspress | Gunung Meriah - Di manapun setiap bertemu warga desa binaannya, Babinsa selalu melakukan pembinaan teritorial melalui metode komunikasi sosial (komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-22/Gunung Meriah, Serda Syamriadi pada Rabu (25/10/2023) siang di Desa Marjandi Tongah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Dengan memasuki areal perkebunan sawit, Serda Syamriadi menemui sejumlah petani yang tengah istirahat. Tujuannya untuk mengajak warga ikut memerangi narkoba yang saat ini semakin masif peredarannya. 

"Tolong bapak-bapak ikut memerangi narkoba di sekitarnya. Karena, bantuan dan kepedulian warga akan mempercepat upaya pemberantasan yang dilakukan negara," terang Serda Syamriadi.

Seperti dalam komsos bersama para petani sawit itu. Serda Syamriadi mengingatkan, sikap masa bodoh dan tidak peduli dari warga, justeru semakin membuat peredaran narkoba bertambah luas.

Karena itu, lanjut Serda Syamriadi, bila aparat negara seperti dirinya sudah bergabung dengan rakyat, maka perang melawan narkoba akan lebih cepat dimenangkan.

"Mungkin karena bukan anak atau saudara yang terjebak narkoba, sehingga kita tidak peduli. Tapi sadarkah kita, bahwa suatu saat justeru anak dan keluarga kitalah yang akhirnya akan terlibat narkoba karena sikap masa bodoh tadi," urainya. 

Dalam kegiatan serbuan teritorial Rabu Bersinar (Bersih Narkoba) ini, Serda Syamriadi juga mengingatkan warga untuk tidak terpecah belah hanya gara-gara beda pilihan politik. 

"Perbedaan bukan untuk dipertentangkan, tapi dijadikan alat atau sarana untuk menguatkan persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa. Kan salah satu pilar bangsa kita adalah Bhinneka Tunggal Ika, yakni berbeda-beda namun tetap satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.