Pasi Intel Kodim 0204/DS Jadi Narasumber Pencegahan Terorisme


MedanEkspress | Lubukpakam - Pasi Intel Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Aris tampil menjadi narasumber kegiatan pencegahan terorisme yang digelar Kesbangpol Pemkab Deliserdang, Kamis (26/10/2023). 

Acara yang dilangsungkan di Gedung Cadika Lubukpakam, Deliserdang itu mengangkat judul "Sosialisasi Deteksi Dini dan Pencegahan Gerakan Terorisme Bagi Generasi Muda Kabupaten Deliserdang" dengan tema "Menangkal Gerakan Radikalisme dan Teroris dalam Menjaga NKRI". 

Sosialisasi ini diikuti 72 orang  yang terdiri dari pelajar dan guru dari SMKN 1 Beringin. Selain Kapten Aris, Kasat Intel Polresta Deliserdang, Kompol Sayhrial juga tampil menjadi narasumber.
 

Dijelaskan Kapten Aris, kegiatan ini bermaksud untuk memberikan pembekalan pada generasi muda agar bersama-sama melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan radikalisme maupun terorisme di lingkungan keluarga, sekolah, kampus dan lingkungan sekitar lainnya.

"Melalui sosialisasi ini, keberadaan kelompok radikal atau teroris itu dapat dideteksi dan rencana pengembangan aksi radikal atau terorisme dapat dicegah oleh partisipasi/kepedulian generasi muda," ucap Kapten Aris. 
 

Tak kalah pentingnya, kepada generasi muda yang mengikuti sosialisasi ini, juga  diharapkan mampu meningkatkan solidaritas dan komunikasi guna memelihara suasana aman dan kondusif di daerah, terutama di lingkungan sekitarnya. 

"Membangun jaringan komunikasi dalam berbagai tindakan deteksi dini dan cegah dini penting dilakukan guna mengeleminir potensi perkembangan radikalisme atau terorisme dan gangguan keamanan di wilayah," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.