Pesan Dandim 0204/DS di Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023


MedanEkspress | Lubukpakam - Sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda pada tahun 1928, berhasil menebar semangat dan jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Oleh karena itu, momentum peringatan HSP kali yang mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” harus dimaknai, bahwa heterogenitas yang ada di bangsa ini harus menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia ke depan. 
 

Hal ini disampaikan Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, saat membacakan amanat Menpora RI pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Lapangan Makodim Deliserdang, Jl Galang Km 2, Lubukpakam, Sabtu (28/10/2023).

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti lebih kurang 100 personil militer dan PNS TNI AD di lingkungan Kodim 0204/DS.
 

Selain Dandim 0204/DS sebagai Inspektur Upacara, juga Danramil 0204-15/SPP, Kapten Inf PM Simanjuntak tampil menjadi Komandan Upacara, dan Pasi Pers Kasdim 0204/DS, Kapten Inf RE Sinaga tampil menjadi Perwira Upacara, serta Pembaca Pembukaan UUD 1945, Lettu Inf Hendra Sahputra (Pama Kodim 0204/DS), dan Pembaca Keputusan Kongres Pemuda 1928, Letda Kav Rambang. 

Upacara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih itu berakhir sekitar pukul 08.30 Wib dengan kondisi aman dan lancar. 
 

Hadir dalam upacara, Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0204/DS, serta personil Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.