Ratusan Scooterist Sumut Gelar Silaturahmi di Makodim 0204/Deliserdang


MedanEkspress | Medan - Ratusan Scooterist Sumatera Utara menggelar silaturahmi dengan cara touring menuju Markas Kodim 0204/Deliserdang di Jl Galang Km 2, Lubukpakam, Minggu (29/10/2023).

Touring para pecinta Vespa mania itu dilakukan dari dua titik start terpisah. Yang pertama dari Kota Medan, tepatnya dari pelataran PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) di Jl Gatot Subroto.

Di sini sebanyak 170 Scooterist yang berkumpul di garis start, dilepas oleh Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi. 
 

Tak hanya itu, Pamen TNI AD abituren Akmil 2003 ini juga ikut menjajal Vespa yang dikendarainya bersama peserta lainnya. 

Titik start kedua dari Markas Koramil 0204-13/Tebingtinggi. Sama seperti di Medan, pelepasan 80 Scooterist dari wilayah ini dilakukan oleh Danramil 0204-13/TT, Kapten Inf Yudhi Chandra Gurning. 

Seluruh Scooterist, baik dari Kota Medan maupun Kota Tebingtinggi, bergerak menuju satu tujuan. Yakni Markas Kodim 0204/DS. 
 

Setelah seluruh peserta Silaturahmi Scooterist Sumatera Utara itu berkumpul di Makodim 0204/DS, acara pokok pun digelar. Yakni pengucapan Sumpah Pemuda, serta deklarasi dan ikrar. Bahwa, seluruh Scooterist Sumatera Utara anti kegiatan geng motor, menolak aksi begal, serta menolak keras narkoba dan sejenisnya. 

Acara dilanjutkan dengan apel Silaturahmi Scooterist Sumatera Utara, serta pembagian sembako, dan penyerahan piagam kepada 30 orang Scooterist senior Sumatera Utara.
 

Dandim 0204/DS dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini dihelat untuk lebih mendekatkan hubungan emosional di antara sesama pecinta Vespa di Sumatera Utara. 

Di samping itu, kegiatan temu bareng pecinta Vespa Mania ini juga untuk sarana koordinasi sehubungan akan digelarnya KBVS Seluruh Sumatera Tahun 2024, di mana Sumatera Utara ditunjuk sebagai tuan rumah.
 

"Jadi, kegiatan ini sebagai ajang berbagi informasi guna mendukung kelancaran dan kesuksesan KBVS Sumatera pada 2024 mendatang," jelas Letkol Yoga. 

Di penghujung sambutannya, Letkol Yoga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah memberikan dukungan dan support-nya, sehingga acara ini terselenggara dengan aman dan lancar.  
 

Acara diakhiri dengan hiburan dan pembagian door prize berupa satu unit sepeda motor vespa, dua unit sepeda lipat, satu buah helm ori, satu buah HP android, dan hadiah hiburan lainnya. 

Tampak hadir di lokasi acara, antara lain Wakil Bupati DS, Wakil Kapolresta DS, sejumlah pimpinan OPD Pemkab DS, Manager PTP Cinta Raja, Ketua Panitia (Bobi dan Yogi Club' Sahabat Vespa Medan), Kapolsek Lubukpakam, dan tamu undangan lainnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.