Sumringah Warga Saat Dapurnya Dimasuki Satgas TMMD


MedanEkspress | Marelan - Sehabis memonitor Kegiatan TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan dan melaksanakan tugasnya untuk memonitor wilayah Binaanya, Babinsa Kodim 0201/Medan Serda Agung, Serda Suhenda, serta Bhabinkamtibmas Aiputu Erlianto sejenak mencari tempat untuk santai dan beristiharat, mereka bertiga memilih tempat Wisata Danau Siombak yang bertempat di Jl. Nippon, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Selasa (10/10/2023).

Duduk bersama di satu meja Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas duduk sambil ditemani dengan masing - masing kopi hitam panas yang mereka pesan, Suhenda dan Erlianto yang sama - sama ditugaskan memonitor di wilayah yang sama yaitu Kel. Paya Pasir, saling bercerita memikirkan strategi dan hal - hal apa saja kedepannya yang harus dilakukan untuk memonitor wilayahnya.

Sementara itu Serda Agung yang mengaku baru saja menjadi Babinsa Kodim 0201/Medan di wilayah Kelurahan Terjun bercerita kepada 2 seniornya tentang pengalamannya selama memonitor wilayah Terjun dan meminta saran kepada 2 senior tersebut.

Waktu seiring terus berjalan, tidak terasa hari sudah semakin sore, kebetulan disaat mereka duduk di Wisata Siombak mereka melihat para Ibu - Ibu yang sedang memasak, dan ternyata makan tersebut nantinya akan diberikan kepada pasukan satgas TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan yang tinggal sementara dirumah ibu Asuh mereka Hj. Nur Aisyah Siregar.

Muncul ide Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mencoba kebolehan skill meraka dalam memasak, Erlianto mengajak rekannya Suhenda dan Agung untuk masuk ke dapur dan membantu para ibu - ibu memasak.

Ibu - Ibu di dapur awalnya tertawa lucu dan tidak yakin melihat para bapak - bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas ingin membantu meraka memasak didapur, namun pada akhirnya para bapak - bapak tersebut menunjukan kebolehannya dalam memasak.

Mereka bertiga membagi tugas Serda Agung bertugas menggoreng ikan, Serda Suhenda bertugas memasak sambal, dan Aiptu Erlianto bertugas untuk memotong sayuran.

Disaat memasak nampak seorang ibu sambil tersenyum dan menyorakin memberikan semangat kepada bapak - bapak yang sedang memasak.

"Ayo pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas yang serius masaknya, awas jangan sampai gosong ya kasihan nanti prajurit - prajurit satgas TMMD", seru Ibu Mustika.

Lalau ketiganya sambil serentak menjawab iya Bu, kami pastikan masakan kami enak Bu , dan nanti pasti prajurit - prajurit satgas tambah - tambah makanya.

Akhirnya masakan dari para bapak - bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas selesai dimasak.

Sebelum di bungkus Ibu Mustika memastikan terlebih dahulu apakah masaknya enak dan bisa disajikan untuk prajurit satgas TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan

"Wah ternyata jago juga Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtimbas memasaknya," puji Ibu Mustika. 
 
Ibu Mustika mengucapkan candaan kepada Suhenda, Erlianto, dan Agung. "Besok - Besok bolehlah bapak - bapak ini membantu kami memasak di sini", candanya.

Ketiganya menjawab sambil tersenyum baik ibu nanti kami bantu tetapi kami harus utamakan monitor wilayah dulu ya Bu, dan memonitor kegitan TMMD ini dulu ya Bu

Melalui TMMD ke-118 Kodim 0201/Medan Sinergitas TNI-Polri sudah dibuktikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Serda Suhenda, Serda Agung, dan Aiputu Erlianto, tidak hanya kompak di lapangan saja tetapi kompak dalam urusan apapun itu seperti halnya mereka memasak dapur.

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label