Bakamla RI Tanda Tangani Joint Statement dengan Philippine Coast Guard


MedanEkspress | Davao - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., menandatangani Joint Statement dengan Komandan Philippine Coast Guard (PCG) CG ADM Ronnie Gil L Gavan yang berlangsung di Kota Davao, Filipina, pada Rabu (22/11/2023).

Joint Statement ini membahas tentang beberapa pokok kerja sama dan dukungan antara Bakamla RI dan PCG. Bakamla RI dan PCG bekerja sama dalam membangun kerja sama bilateral serta pertukaran pandangan mengenai isu-isu regional yang menjadi kepentingan dan perhatian bersama.
 

Kepala Bakamla RI mengucapkan terima kasih kepada PCG yang telah sukses menjadi tuan rumah Port Visit pertama. 

“Terimakasih atas terlaksananya Port Visit Pertama dengan sukses, semoga ditahun depan Kapal PCG juga dapat melaksanakan Port Visit di Indonesia,” ujar Laksdya TNI Dr. Irvansyah.
 

PCG juga memberikan apresiasi kepada Bakamla RI atas komitmennya dalam membangun kemitraan dan meningkatkan kerja sama. Kedua belah pihak menegaskan kembali komitmen sebagai pemain kunci dalam menjamin keselamatan dan keamanan maritim dan menekankan pentingnya mendorong perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di Asia Tenggara.
 

Bakamla RI dan PCG tetap berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan partisipasi aktif bagi pembentukan Asean Coast Guard Forum (ACF). Tahun 2024, PCG akan menjadi host sekaligus chairman ACF. 

Sumber: Humas Bakamla RI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label