Dibantu Serma Sumarlis, Warga Penen Sibiru-Biru Tambah Semangat Bekerja


MedanEkspress | Sibiru-Biru - Kehadiran Serma Sumarlis, Babinsa Koramil 0204-04/Sibiru-Biru membuat warga Desa Penen, Kecamatan Sibiru-Biru, Kabupaten Deliserdang, tambah semangat dalam melakukan kerja bakti, Sabtu (25/11/2023).

Itu karena keberadaan Serma Sumarlis tidak hanya akrab di lingkungan setempat, tetapi juga kerap menjadi tempat bagi warga untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi. 

Begitu juga saat digelarnya kerja bakti membangun penutup saluran drainase yang dilakukan secara gotong royong di lingkungan Desa Penen. 

Serma Sumarlis yang kebetulan melintas, langsung ikut terjun membantu pekerjaan. "Desa ini sudah saya anggap sebagai kampung halaman. Apalagi warganya. Karenanya, setiap ada kegiatan gotong royong di sini, saya pastikan ikut membantu," ucap Serma Sumarlis. 

Pekerjaan membuat penutup bagian atas saluran drainase ini bertujuan untuk mencegah masuknya sampah, sehingga aliran air di dalam parit tidak tersumbat yang menyebabkan air meluap saat hujan. 

"Kehadiran saya membantu pekerjaan warga, juga sebagai motivasi dan semangat, agar budaya gotong royong bisa terus dipertahankan untuk diwariskan kepada generasi berikutnya," pungkas Serma Sumarlis. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label