Dimeriahkan Marching Band Akmil, Dandim 0724/Byl Hadiri Penutupan Latihan Praja Bhakti Taruna Akmil


MedanEkspress | Boyolali – Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, SPd, MHan, bersama Forkompimda Boyolali mengikuti upacara penutupan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tk. II TP 2023/2024 di Lapangan Alun-alun Kidul Jl Ahmad Yani No.1, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini ditutup dengan parade kirab Marching band dari Taruna Akmil tingkat II dengan rute perkantoran Pemkab Boyolali- Tugu Susu Tumpah-Simpang Lima.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Boyolali, M Said Hidayat yang dalam amanatnya menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga upacara Penutupan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer TK II Sertar TP 2023/2024 dapat berlangsung aman, lancar dan tak kurang suatu apapun.
 

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan Taruna/Taruni Akademi Militer sejumlah 382 orang yang terjun langsung membantu masyarakat dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik melalui kegiatan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer di Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Mojosongo ini," ucap Bupati. 

Seperti diketahui, Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer adalah program Akademi Militer yang bertujuan mengaplikasikan materi pelajaran Pengetahuan Teritorial Taruna dan Taruni Akmil.

Untuk itu, moment ini diharapkan bisa terjalin fungsi koordinasi dan komunikasi sosial, karya bakti serta pembinaan ketahanan di wilayah Boyolali.
 

Sasaran Praja Bakti Taruna ini mencakup kegiatan fisik berupa pembuatan tower air, pipanisasi, pembuatan sumur bor, pembuatan gorong-gorong, betonisasi, pembuatan talud, pembuatan kolam renang serta pengecoran jalan. 

Sasaran Non Fisik yaitu melaksanakan Pelatihan PBB untuk Banser Desa dan Linmas, Promosi Akmil di SMA, Pelatihan Longmalap untuk Relawan PMI Desa serta Pengobatan Massal di Desa Dragan.

"Walaupun hanya lima hari, saya yakin dengan kehadiran Taruna/Taruni Akmil di wilayah Boyolali ini akan menambah semangat dari warga Boyolali serta menginspirasi generasi muda untuk memiliki mimpi menjadi seorang Tentara yang hebat dalam menjaga integritas NKRI serta membangun Indonesia," jelas Bupati. 

Kepada seluruh Taruna Tingkat II, Bupati berpesan untuk menjadikan latihan ini sebagai salah satu pengalaman dalam menempa fisik, mental dan kemampuan untuk pelaksanaan tugas-tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat di masa mendatang.

“Tidak ada kesuksesan yang datang dengan tiba-tiba, semuanya melalui proses kerja keras dan cucuran keringat dalam suka dan duka, sebagai titian menuju keberhasilan. Ingat proses tidak akan pernah mengkhianati hasil," ungkapnya. 
 

Di akhir amanatnya, Bupati tak lupa menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kostrad yang sudah memberikan bantuan pembuatan sumur bor di Desa Karangnongko dan Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo. 

Pembangunan yang dilakukan diyakini Bupati merupakan salah satu  solusi dari permasalahan kekurangan air di Boyolali selama masa kemarau panjang beberapa saat yang lalu.

"Alhamdullillah kegiatan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II TP 2023/2024, Saya Nyatakan Ditutup. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing, memberikan kekuatan lahir batin dan diridhoi usaha kita semua.Aamiin," tutup Bupati.

Sumber: Kodim 0724/Byl
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.