Gubernur AAL Hadiri Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian


MedanEkspress | Magelang - Gubernur AAL, Laksda TNI Supardi, didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi, menghadiri upacara Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian tahun 2023 di Resimen Candra Dimuka Akademi TNI Magelang, Selasa (28/11/2023).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
 

Hadir: Kepala Staf Angkatan beserta istri, pejabat utama Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Kepolisian, pejabat utama Akademi TNI, Gubernur Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian beserta istri, Atase Pertahanan Kedutaan Besar Timor Leste, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, Kapolda Yogyakarta, Danlanal Yogyakarta, dan undangan lainnya.

Panglima TNI dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Kepolisian atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di Resimen Candra Dimuka Akademi TNI Magelang.
 

Selama empat bulan, Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian digembleng di Resimen Candra Dimuka Akademi TNI, diharapkan tumbuh ikatan persaudaraan dan jiwa Korps yang erat, menjaga soliditas TNI Polri.

TNI dan Polri harus membangun kredibilitas dan integrasi dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara, tetap fokus pada pertahanan dan keamanan.
 

Wisuda Prajurit bukanlah akhir perjuangan namun justru awal dari pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Keberhasilan yang sudah diraih hendaknya menjadi modal dasar yang kuat dalam mengatasi berbagai tantangan yang tentunya akan dihadapi.

Sementara itu, pada akhir upacara juga dilaksanakan berbagai demonstrasi yang dipentaskan oleh para Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian dengan penuh semangat dan atraktif. Demonstrasi tersebut meliputi beladiri senjata, bongkar pasang senjata, kolone senapan, kombinasi beladiri, simulasi halang rintang, serta penampilan yel-yel yang menggugah semangat.

Sumber: Pen AAL 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label