Jam Komandan, Danramil 0204-20/TK Beri Arahan kepada Prajurit dan Ibu Persit


MedanEkspress | Talun Kenas - Komandan Koramil 0204-20/Talun Kenas, Kapten Inf H Sihombing memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan ibu-ibu Persit di lingkungan Koramil 0204-20/TK, Rabu (15/11/2023).

Pada acara yang digelar di Aula Koramil 0204-20/TK itu, Danramil didampingi Ketua Persit KCK Ranting Koramil 0204-20/TK, Ny H Sihombing.

Dalam pengarahannya, Danramil memberikan sejumlah penekanan kepada Prajurit dan Ibu-ibu Persit. 
 

Di antaranya, masalah narkoba, masalah pengamanan material yang dipertanggungjawabkan, seperti kendaraan dinas (Randis) maupun yang lainnya, serta rutin mengecek kondisi aset yang dimiliki TNI AD cq Koramil 0204-20/TK. 

Danramil juga menyinggung soal perselingkuhan di antara KBT (Keluarga Besar TNI), termasuk penyalahgunaan media sosial. 

Begitu juga masalah pengeroyokan yang terjadi kepada personil Kodim 0205/TK. Danramil meminta prajurit di jajarannya untuk menahan diri dengan tidak berbuat di luar ketentuan dan aturan hukum yang berlaku. 

Tak kalah pentingnya, Danramil juga mengingatkan masalah Pengamanan Pemilu 2024, yakni agar personil ikut membantu pihak Kepolisian. 
 

"Namun jangan ikut terlibat menurunkan baliho calon atau alat peraga kampanye lainnya. Ingat! TNI netral dalam Pemilu," tegasnya.

Di bagian akhir pengarahannya, Kapten H Sihombing mengimbau para ibu Persit untuk tidak hidup boros, dan pintar mengatur keuangan rumah tangga, serta rajin menabung untuk hari esok dan masa depan anak-anak.

Khusus kepada para Babinsa, Kapten H Sihombing mengingatkan untuk membangun jaringan di wilayah teritorialnya masing-masing, sehingga segala peristiwa bisa diketahui dalam kesempatan pertama. 
 

"Sebagai Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa binaan, selalulah menjaga penampilan dan berpakaian rapi, serta jangan tinggalkan olah raga untuk pembinaan fisik," pungkas Kapten H Sihombing. 

Hadir di acara, antara lain Bati Tuud Koramil 0204-20/TK, Pelda Supriadi, serta seluruh personil Koramil 0204-20/TK lainnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label