Kamis Tagana, Kopka Syamsul Arifin Ajak Warga Sialang Buah Gotong Royong


MedanEkspress | Sialang Buah - Untuk mencegah genangan air di pemukiman masyarakat, Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu, Kopda Syamsul Arifin mengajak warga membersihkan saluran drainase (parit) di Dusun II, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/11/2023).

Kopda Syamsul Arifin tidak sekedar mengajak warga bergotong royong, tetapi juga memberikan contoh, kalau kebersamaan di antara sesama elemen bangsa, akan bisa mengatasi masalah apapun yang ada di depan mata. 

"Makanya nenek moyang kita mengajarkan budaya gotong royong untuk menjadi warisan, karena manfaatnya memang benar-benar nyata dalam mengatasi masalah di lingkungan sekitar," ucap Kopda Syamsul Arifin. 
 

Dalam kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana Koramil 0204-20/TK itu, Kopka Syamsul Arifin juga mengimbau kepada warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dengan bergiliran melakukan ronda.

"Poskamling penting untuk keamanan dan kenyamanan bersama di suatu wilayah. Apalagi di masa kini yang ramai dengan geng motor maupun begal. Karenanya, saya siap mendukung warga membentuk atau mendirikan Poskamling di wilayah desa ini," ungkap Kopka Syamsul Arifin. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label