Kiat Babinsa Bentuk Generasi Muda Dolok Masihul yang Anti Narkoba


MedanEkspress | Dolok Masihul - Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Sertu Muslim punya kiat untuk membentuk generasi penerus bangsa yang anti narkoba. Salah satunya dengan rutin menggelar pertemuan dan berdiskusi.

Hal seperti ini selalu dilakukan Sertu Muslim, agar generasi muda di desa binaannya bisa menjadi pioner pemberantasan narkoba dan peredaran gelapnya.

"Selalu berdialog dengan para remaja menjadikan kita tahu apa kendala mereka dalam melawan peredaran narkoba itu, sehingga kita sebagai aparat negara punya treatment yang tepat untuk memerangi barang haram tersebut," ucap Sertu Muslim, Rabu (1/11/2023).

Dalam kegiatan Rabu Bersinar (Bersih dari Narkoba) kali ini, Sertu Muslim juga mengajak perangkat desa setempat. Tujuannya agar perangkat desa juga ikut bertanggungjawab dalam upaya bersama melawan narkoba. 
 

Dalam diskusi itu, Sertu Muslim mengingatkan para remaja untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan meminta pertolongan agar dihindarkan dari jerat narkoba.

"Ingat! Tak ada satu apapun di atas muka bumi ini tanpa campur tangan Sang Pencipta. Begitu juga dengan narkoba. Makanya, sebagai makhluk yang lemah, kita harus meminta pertolongan dari NYA. Karena kita sebenarnya tidak punya kemampuan apalagi kuas untuk menghindari yang namanya narkoba itu tanpa pertolongan NYA," ungkap Sertu Muslim. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label