Kodam I/BB Terima Kunjungan Kehormatan Delegasi Military Attache Tour 2023


MedanEkspress | Medan - Kodam I Bukit Barisan menerima kunjungan kehormatan Delegasi Military Attache (Milat) Tour 2023 dari sejumlah negara sahabat Indonesia, Rabu pagi (22/11/2023).

Kehadiran delegasi dari 22 negara itu disambut dengan pemakaian Ulos oleh Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede di depan Gedung AH Nasution Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 
 

Selanjutnya para delegasi menuju Lounge Officer Room Lt I Makodam Bukit Barisan. Di sini, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang diwakili Kapoksahli, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa hormat kepada Delegasi Milat Tour 2023 yang telah mengunjungi Kodam I Bukit Barisan.

"Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan kerja sama internasional baik ekonomi maupun budaya antara Indonesia dengan negara sahabat," ucap Brigjen David.
 

Dikatakan Brigjen David, Milat Tour 2023 merupakan kunjungan terkoordinir yang bersifat rutin yang digelar setiap tahun serta diikuti oleh seluruh attache pertahanan. Dan tahun ini Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara menjadi pilihan untuk dikunjungi.
 
Karenanya, Brigjen David berharap kunjungan ini bisa menjadi wadah bertukar informasi-informasi penting di bidang militer antara negara sahabat dengan Indonesia. 
 

"Kami juga berharap momentum ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata dan budaya yang ada di Sumatera Utara. Dan semoga para delegasi mendapatkan pengalaman yang indah untuk dikenang nantinya saat kembali ke negara masing masing," ungkap Brigjen David.

Usai sambutan, para delegasi Milat Tour 2023 yang berasal dari Brazil, Brunei, Camboja, Republik Ceko, Uni Eropa, Jerman, Iran, USA, Laos, Rusia, Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Sri Lanka, Thailand, Prancis, Belanda, Pakistan, Korea, Papua Nugini, Philipina dan Italia itu diajak menyaksikan video profil Kodam I/BB serta video keanekaragaman budaya di Sumatera Utara. 
 

Hadir di acara, antara lain perwakilan dari Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo, para Asisten Kasdam I/BB, Paban Hublu II/Sintel TNI, Dandim 0201/Medan, Kapendam I/BB, Dandenmadam serta Dandeninteldam I/BB. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label