Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Polsek Mimika Timur dan Pemerintah Distrik Mimika Timur Lakukan Razia Miras


MedanEkspress | Timika - Miras merupakan salah satu perusak generasi muda dan di Kabupaten Mimika sendiri peredaran Miras lokal cukup banyak, baik yang diproduksi di Kabupaten Mimika maupun yang didatangkan dari daerah lain. Menyikapi pentingnya penanganan Miras secara berkesinambungan, Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Polsek Mimika Timur dan Distrik Mimika Timur melakukan razia Miras di wilayahnya, Minggu (26/11/2023). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadistrik Mimika Timur, Bapak Bakri Athoriq dan dilaksanakan di Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.
 

Sebelumnya tim gabungan dari Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Peltu Monab, Polsek Mimika Timur, Distrik Mimika Timur, Satpol PP dan Disperindag bersiap-siap di Pelabuhan Pomako. Razia dan pemeriksaan dilakukan pada penumpang yang turun dari KM Sirimau yang datang dari pelabuhan sebelumnya. 

Pemeriksaan dilakukan dengan tertib dan teliti untuk mengantisipasi masuknya Miras ke Kabupaten Mimika dimana semua penumpang diperiksa namun dengan tetap mengedepankan humanis dan santun.

Dari hasil razia gabungan yang dilakukan, tim gabungan mendapatkan lebih dari 516.000 liter Miras lokal siap edar dan selanjutnya disita untuk barang bukti serta sebagian dimusnahkan. 
 

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, para pelaku akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku agar menjadi efek jera bagi pelaku yang lainnya. 

Koramil dan Polsek telah berkomitmen akan melakukan penertiban Miras lokal di wilayahnya dan kedepannya akan terus dilakukan penertiban di Pelabuhan Pomako untuk mengantisipasi masuknya Miras lokal dari Kabupaten lainnya.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label