Motivasi Wasbang, Serda M Naser Sambangi SMK Rokitasari Tiga Juhar


MedanEkspress | STM Hulu - Motivasi kebangsaan terus diberikan para Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang kepada segenap elemen masyarakat di wilayah desa binaan. 

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap satu hari dalam sepekan itu, bertujuan untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan, nasionalisme, bela bangsa serta cinta tanah air dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan para Babinsa.

Seperti yang dilakukan Serda M Naser, Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar di SMK Rokitasari, Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Senin (27/11/2023).

Di hadapan para siswa di dalam ruang kelas, Serda M Naser memberikan motivasi kebangsaan. Yakni yang berkaitan dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Sebagai pelajar yang menjadi calon pemimpin di masa depan, kalian juga harus berjuang," jelas Serda Naser.

Tidak hanya berjuang untuk mewujudkan cita-cita masa depan, tetapi juga berjuang  untuk nusa dan bangsa. Yakni dengan memberikan kontribusi yang baik bagi negara Indonesia. 

"Tidak harus yang besar, kontribusi kecil pun itu akan berarti. Seperti tetap mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," urai Serda M Naser. 

Hal penting lain yang diingatkan Serda M Naser adalah terkait sikap gotong royong yang perlu dipupuk, dibina dan dijadikan gaya hidup oleh para pelajar. Karena prinsip gotong royong merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia, sehingga menjadi ciri khas orang Indonesia dibandingkan bangsa lain di dunia. 

Terakhir, Serda M Naser mengajak para pelajar untuk rajin dalam segala hal positif. Seperti ibadah utamanya. "Jangan pernah berpikir bahwa keberhasilan yang kalian raih adalah murni karena kerja keras kalian. Itu salah. Karena keberhasilan itu bukan karena kalian, tapi karena keinginan Sang Kuasa yang memberikannya karena usaha gigih dari kalian," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.