Serda J Situmorang Ajak Warga Kayu Besar Bandar Khalifah Proaktif Jaga Keamanan dan Ketertiban


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Keamanan dan Ketertiban lingkungan di sekitar warga juga menjadi tanggung jawab warga yang ada di dalamnya, sehingga kepedulian warga menjadi kunci untuk terciptanya kondisi lingkungan yang aman, tenteram dan nyaman. 

Hal inilah yang disampaikan Serda J Situmorang, Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah saat bertatap muka dengan sejumlah warga Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (21/11/2023).

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Serda J Situmorang mengharapkan warga Desa Kayu Besar bisa proaktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitarnya.

"Sebentar lagi bangsa kita akan menggelar Pemilu di tahun 2024. Momen tersebut dikhawatirkan akan meningkatkan berbagai kerawanan di wilayah khususnya di Desa Kayu Besar ini, sehingga sangat diharapkan kepada warga untuk bersama-sama menjaga ketenteraman dan ketertiban di sekitarnya," ucap Serda J Situmorang. 

Salah satu upaya untuk hal tersebut, lanjut Serda J Situmorang, adalah dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) berupa pos ronda atau sejenisnya. 

Dengan cara seperti itu --menggelar Poskamling, Serda J Situmorang yakin keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Kayu Besar akan lebih terjamin dari aksi kriminalitas seperti geng motor dan sebagainya. 

"Saya sebagai Babinsa di Desa Kayu Besar ini siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan segenap warga untuk mencapai keamanan dan ketertiban itu. Kalau perlu, saya juga ikut melakukan ronda atau berjaga di Poskamling," pungkasnya. 

Warga pun berterima kasih kepada Serda J Situmorang atas kepeduliannya pada wilayah Desa Kayu Besar. "Kalau sudah Babinsa yang ikut menjaga keamanan di lingkungan, kami para warga pasti siap. Karena ini juga untuk kepentingan warga juga," ucap salah seorang warga.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.