Serka Aripin Beri Motivasi Siswa SD Gunung Meriah Cara Mencintai Tanah Air


MedanEkspress | Gunung Meriah - Setiap warga negara Indonesia, mulai dari usia dini hingga dewasa, perlu untuk terus dimotivasi agar kecintaannya pada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tidak luntur oleh perkembangan jaman. 

Hal itulah yang dilakukan Serka Aripin, Babinsa Koramil 0204-22/Gunung Meriah di 
SDN 102684 Desa Gunung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Senin pagi (20/11/2023).

Di hadapan para siswa di dalam ruang kelas, Serda Aripin tampil menjadi guru sementara untuk memberikan motivasi kebangsaan.

"Motivasi kebangsaan meliputi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI yang kesemuanya  terangkum dalam Empat Pilar Kebangsaan Indonesia," ucap Serka Aripin memberi penjelasan kepada para siswa. 

Empat pilar kebangsaan ini bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari para siswa. Seperti mencintai produk lokal atau hasil karya bangsa sendiri, menghormati keberagaman suku, budaya dan agama, serta tidak menyebarkan Hoaks (berita bohong atau fitnah).

"Semua hal tersebut merupakan perwujudan dari Empat Pilar Kebangsaan negara kita. Dengan melakukannya, maka adik-adik sebenarnya sudah membuktikan kecintaannya kepada tanah air Indonesia," ungkap Serka Aripin. 
 

Hal yang tak kalah penting yang juga merupakan perwujudan Cinta Tanah Air adalah mematuhi aturan, yang bagi siswa tentunya aturan di sekolah. 

"Mematuhi aturan di sekolah itu bukan hanya sekadar tidak berbuat kesalahan, tapi merupakan bentuk disiplin diri guna mencapai kesuksessan di masa depan. Ingat! Hanya orang yang disiplinlah yang akan mendapatkan kesuksessan dalam hidupnya," ujarnya. 

Di akhir pembekalannya dalam kegiatan serbuan teritorial Senin Kebangsaan itu, Serka Aripin berharap para siswa usia dini tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan tekad serta semangat membara dalam mencintai Tanah Airnya, Indonesia. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label