Tingkatkan Sinergitas, Koarmada II Bersama Bank Indonesia Jatim Lepas Kas Keliling di Kepulauan 3T


MedanEkspress | Surabaya - Tingkatkan sinergitas dengan jajaran instansi Pemerintah, Komando Armada (Koarmada) II bersama Bank Indonesia Jawa Timur kembali melaksanakan layanan kas Bank Indonesia di pulau 3T (terdepan, terluar dan terpencil) di Jawa Timur, bertempat di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, Selasa (28/11/2023).

Layanan 3T ini menggunakan KRI Surabaya-591 bekerjasama dengan Koarmada II. Pelepasan KRI Surabaya-591 oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., dan dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Bandoe Widiarto.
 

Layanan ini akan dilaksanakan di Pulau sekitar Jawa Timur diantaranya Pulau Bawean, Pulau Kangean, dan Pulau Sapeken, yang merupakan sebuah program edukasi Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah.

Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa Koarmada II akan senantiasa mendukung segala bentuk kegiatan yang memiliki tujuan membangun negeri dalam segala aspek.
 

Lebih lanjut, Kaskoarmada II mengatakan bahwa program Kas keliling kepulauan 3T memberikan edukasi cinta, bangga dan paham rupiah. Cinta rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat serta menjaga diri dari kejahatan uang palsu.

Di akhir sambutannya, Kaskoarmada II menyampaikan, dengan sinergi yang kuat antara Bank Indonesia dan TNI AL, kami berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah terdepan, terluar, dan terpencil, serta memperkokoh rasa kebanggaan kita terhadap mata uang rupiah," ujar Kaskoarmada II.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label