Atlet Pasmar 3 Raih Emas Kejuaraan MMA Profesional Piala Kasal Cup 2023


MedanEkspress | Jakarta - Sekali lagi atlet Pasmar 3 berhasil meraih emas pada kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA) Profesional piala Kepala Staf TNI Angkatan Laut Cup 2023 yang diselenggarakan di Geladak Helly KRI dr. Soeharso-990 dan KRI Semarang-594 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sabtu (09/12/2023).

Dalam kejuaraan tersebut prajurit Pasmar 3 berhasil merebut 3 medali emas diantaranya Serda Mar Niko Mohtadi asal Batalyon Tankfib 3 Marinir dengan julukan “The Tankers” setelah mengalahkan Wahyudin Rumagesan asal perguruan Camp Shen Long Kung Fu Bandung “Eastern Boy” pada kelas 48 kg. 
 

Selanjutnya, diraih oleh Serda Mar M. Jingga Merdeka yang berasal dari Batalyon Infanteri 11 Marinir setelah berhasil mengalahkan Faishal Nurahman dari Camp Empire Muay Thai Bandung dengan julukan “The Scorpion” kelas 52,2 kg.

Sedangkan untuk Serda Mar Irfan Martulus Lubis petarung asal Batalyon Infanteri 11 Marinir dengan julukan “Tiger Tobasa” berhasil meraih emas yang ketiga setelah mengalahkan petarung asal Camp Beat Up Jakarta Muhammad Jawahirrul “Sleepy Boy” pada kelas 58,8 kg.

Pertandingan yang terbagi atas 10 partai ini dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., didampingi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A M.M.S., CHRMP., beserta para PJU Kolinlamil yang hadir.
 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI Angkatan Laut, Pemerintah Daerah DKI Jakarta serta Pembina dan Pengurus MMA. 

Hal ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul serta memajukan industri olahraga guna mendukung pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga secara professional dan berkelanjutan. 

Hal tersebut sejalan dengan desain besar olahraga nasional yaitu “Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul dan Berprestasi Dunia”.
 

Di tempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menyampaikan rasa bangganya kepada para prajurit petarung Pasmar 3 yang sekali lagi telah meraih prestasi dalam kejuaraan MMA Profesional piala Kasal Cup 2023, karena kerja berkat keras sehingga prestasi demi prestasi dapat diraih. 

“Teruslah berlatih, jangan cepat puas dengan prestasi yang telah didapat hari ini, terus kembangkan potensi yang ada dalam diri kalian sehingga nantinya dapat membawa nama Pasmar 3 maupun Korps Marinir dalam event nasional maupun internasional,” tambahnya.

Sumber: Dispen Kormar 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label