Bersama Danrem 031/WB, Taruna Akmil 2023 Ikut Atasi Kesulitan Korban Banjir di Kampar

Naik perahu bersama Danrem 031/WB, sejumlah Taruna Akmil 2023 asal Provinsi Riau turun menyusuri banjir di Desa Buluh Cina, Kampar.

MedanEkspress | Medan - Meski sedang cuti, sejumlah Taruna Akademi Militer (Akmil) 2023 asal Provinsi Riau ikut turun bersama Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, SAP, ke lokasi banjir di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu siang (30/12/2023).

Dengan perahu, para Taruna Akmil itu menyusuri lokasi banjir. Mereka juga tak ragu mengulurkan tangan membantu proses evakuasi. Bahkan mereka juga ikut  membagikan sembako kepada ratusan warga yang terdampak bencana. 
 
Di lokasi banjir di Desa Buluh Cina, Kampar, Taruna Akmil 2023 membagikan tak kurang 150 paket sembako kepada warga yang menjadi korban bencana.

"Tak kurang 150 paket sembako yang dibagikan para Taruna Akmil itu saat menyusuri lokasi banjir bersama Danrem 031/WB," sebut Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, memberi keterangan pers di Media Center Kodam I/BB, Jl Rotan, Medan Petisah, Sabtu malam. 

Kehadiran Taruna Akmil ini sedikit banyak mengurai beban psikologis yang dialami para korban bencana. 
 
Korban banjir di Desa Buluh Cina, Kampar, menerima bantuan sembako yang disalurkan Taruna Akmil 2023 yang datang meninjau bersama Danrem 031/WB.

Soalnya, banjir di wilayah ini sudah kerap terjadi dan berulang setiap tahun, namun baru kali ini mendapat perhatian besar dari TNI AD khususnya Taruna Akmil yang hadir bersama Danrem 031/WB.

"Kepedulian Taruna Akmil dalam membantu warga korban banjir, merupakan implementasi TNI AD hadir mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, disamping sebagai sarana praktik dari teori pelajaran Pembinaan Teritorial (Binter) yang diperoleh di kelas selama masa pendidikan," terang Kapendam. 

Karya Bakti TNI
 
Danrem 031/WB akan merencanakan Karya Bakti TNI di Desa Buluh Cina, Kampar, saat meninjau lokasi banjir bersama sejumlah Taruna Akmil 2023.

Saat meninjau lokasi banjir bersama Taruna Akmil, Danrem 031/WB merencanakan untuk menggelar program Karya Bakti TNI di Desa Buluh Cina pada tahun depan. 

Karya Bakti TNI itu nantinya akan menyasar pembangunan kiri-kanan badan menuju Desa Buluh Cina. 

"Danrem menjelaskan akan meninggikan badan jalan yang ada, dan rencananya Karya Bakti akan digelar pada April 2024," jelas Kolonel Rico. 
 
Foto bersama Danrem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcabrem 031 PD I/BB, para Taruna Akmil dengan warga masyarakat korban banjir di Desa Buluh Cina, Kampar. 

Terkait rencana ini, warga masyarakat di Desa Buluh Cina diharapkan ikut berpartisipasi dalam gotong royong bersama Prajurit, sehingga banjir akibat luapan sungai tidak lagi menyerang ke pemukiman penduduk. 

Turut hadir mendampingi Danrem dan Taruna Akmil, di antaranya para PJU Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcabrem 031 PD I/BB, Danramil 06/Siak Hulu, serta anggota Polri dan tokoh adat bersama Ninik Mamak.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label