Dandim 0321/Rohil Berhasil Bangun Gedung SD yang Viral di Medsos


MedanEkspress | Rohil - Dandim 0321/Rokan Hilir, Letkol Kav Nugraha Yudha Perwira Negara, SIP, berhasil menuntaskan pembangunan gedung SDN 006 Filial yang sempat viral di media sosial beberapa saat lalu, Jumat (8/12/2023).

Gedung SDN 006 Filial ini berada di  Kepenghuluan Pekaitan, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau. Keberadaannya menjadi viral karena dinilai tidak layak menjadi tempat belajar mengajar. 
 
Bangunannya yang terbuat dari papan sudah dalam kondisi miring. Atapnya pun banyak yang bocor. Belum lagi lantainya yang masih tanah, menjadikan gedung sekolah hasil swadaya masyarakat setempat itu mendapat banyak tanggapan dari nitizen. 
 

Dandim 0321/Rohil pun sama, sehingga bersama Ketua Persit KCK Cabang LXXVI Dim 0321/Rohil, dr Mery Nugraha Yudha Perwira Negara merencanakan pembangunan ulang gedung sekolah tersebut. 

Saat Jumat siang tiba di lokasi sekolah, Dandim dan bersama dr Mery serta Pasiter, Lettu Inf Sudarwanto, melihat bangunan gedung sudah selesai dibangun. 

Di halaman sekolah, terlihat para guru, murid dan orang tua siswa menunggu kedatangan Dandim beserta rombongan. 
 

"Alhamdulillah, akhirnya gedung sekolah ini selesai dibangun. Terima kasih kepada semua pihak dan warga masyarakat yang telah ikut membantu pembangunan," ucap Dandim di sela meninjau beberapa ruangan kelas. 

Pada 9 September 2023 lalu, Dandim bersama sejumlah Babinsa meninjau lokasi gedung SDN 006 Filial ini. Setelah melihat kenyataannya, Dandim pun melapor kepada Danrem 031/WB, dan kemudian diperintahkan untuk melakukan pembangunan ulang. 

"Saya mohon maaf hanya bisa membantu sejauh ini. Mudah-mudahan ke depan ada perhatian yang lebih besar lagi. Karena pendidikan itu merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya berpesan tolong dirawat sekolah ini dengan baik sehingga anak-anak bisa belajar dengan baik lagi," harap Letkol Nugraha. 
 

Sementara itu, Kepala SDN 006 Filial, Harianto Pandiangan, SPd, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Karena pembangunan ini memberi kepastian masa depan pendidikan kepada 43 siswa di daerah sekitar. 

"Mewakili seluruh majelis guru, para siswa dan masyarakat, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu secara langsung pembangunan sekolah ini. Kami akan jadikan sekolah ini menjadi sekolah yang bermanfaat untuk mendidik generasi yang baik ke depannya," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0321/Rohil
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label