Danyonif 514/SY Kostrad Promosi Jadi Dandim 0422/Lampung Barat


MedanEkspress | Lampung - Komandan Kodim 0422/Lampung Barat resmi berganti dari Letkol Czi Anton Wibowo kepada Letkol Inf Rinto Wijaya, SAP, MIPol, MHan, Senin (4/12/2023).

Letkol Rinto Wijaya sebelumnya menjabat Komandan Yonif 514/Sabaddha Yudha Kostrad yang bermarkas di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0422/Lampung Barat ini dipimpin Danrem 043/Garuda Hitam (Gatam), Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, bertempat di Aula Sudirman, Korem 043/Gatam Jl Teuku Umar, Penengahan, Kota Bandar Lampung.

Dalam amanatnya, Danrem menjelaskan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika dalam organisasi yang juga berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. 
 

Acara tradisi ini juga merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan setiap ada perwira yang akan masuk dan pindah satuan.

"Rotasi jabatan dalam organisasi TNI AD merupakan suatu proses regenerasi, yang diharapkan dapat membawa perubahan semakin baik, dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan, hal tersebut tentunya memiliki arti yang penting dan memainkan peranan yang signifikan dalam pelaksanaan tugas, inilah yang harus kita cermati dan pahami sehingga dalam pelaksanaan tugas apapun yang diemban dapat kita laksanakan dengan baik," ujar Danrem. 
 

Tak lupa, Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru.

Sementara, Letkol Inf Rinto Wijaya berharap kepada warga Lampung Barat dan Pesisir Barat untuk tetap memberikan dukungan kepada Dandim baru, sehingga pembangunan semakin maju ke depannya. 

"Kami pamit dan mohon doa restunya agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru," ucap pria asal Jambi itu mengakhiri. 

Sumber: Penrem 043/Gatam
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label