Kasdim 0204/DS Ajak Siswa SMAN 1 Sunggal Bersatu dalam Kebhinekaan

Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, saat tampil memberikan materi dalam acara Orientasi dan Pengayaan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Generasi Muda TA 2023 di Kecamatan Sunggal.

MedanEkspress | Sunggal - Kepala Staf Kodim 0204/Deliserdang (Kasdim 0204/DS), Mayor Czi TM Panjaitan, SH, mengajak pelajar SMAN 1 Sunggal, Kecamatan Sunggal untuk tetap bersatu dalam kebhinekaan guna merawat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Ajakan itu disampaikan Kasdim saat tampil menjadi pemateri dalam acara Orientasi dan Pengayaan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Generasi Muda TA 2023 yang digelar di Aula SMAN 1 Sunggal, Jl Sei Mencirim,  Desa Sei Semayang, Senin (18/12/2023).

Kasdim menjelaskan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memberi pembekalan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa tentang Pancasila dan UUD 1945. 

"Adik-adik harus tahu dan memahami apa itu Pancasila, dan UUD 1945," ucap Mayor TM Panjaitan. 
 
Siswa SMAN 1 Sunggal saat mengikuti acara
Orientasi dan Pengayaan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Generasi Muda TA 2023.

Untuk memahami hal itu, lanjutnya, para siswa harus terus belajar dan berlatih. "Jangan berhenti kalau belum tercapai tujuanmu," tegasnya. 

Di Indonesia saat ini, ada enam agama yang diatur dan diakui oleh negara. "Jadi kita harus hidup rukun antara umat beragama dan Bhinneka tunggal Ika dan kamu yakinkan dirimu bisa menggapai impian dan cita-cita mu," urainya. 

Diterangkan Mayor TM Panjaitan lagi, saat ini banyak sekolah kedinasan yang terbuka lebar dan luas untuk adik-adik semua dalam menggapai cita-cita. Dan semua peluang itu bisa diraih dengan sukses apabila adik-adik tetap tekun belajar dan berlatih. 

"Seperti di dunia tentara. Tidak ada Prajurit hebat, yang ada Prajurit terlatih. Begitu juga kalian. Tidak akan mendapat kesuksessan tanpa belajar dan berlatih dengan keras," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sunggal, Asron Batubara, SPd, MSi, sangat berharap kegiatan ini bisa memberi motivasi lebih kepada para siswa didik untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan sekolah. 
 
Kegiatan Orientasi dan Pengayaan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Generasi Muda TA 2023 di SMAN 1 Sunggal, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Badan Kesbangpol Deliserdang, Surya Putra, bahwa output kegiatan ini diharapkan bisa mencegah para pelajar dari perbuatan negatif yang merugikan diri sendiri, keluarga, sekolah maupun bangsa dan negara. 

Kegiatan pembekalan Pancasila yang mengangkat tema "Bersatu dalam Kebhinekaan" ini berlangsung secara interaktif, di mana para siswa diberi kesempatan untuk bertanya kepada pemateri yang hadir mengisi acara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0204-01/Sgl, Kapten Kav Ishak Iskandar, Sekcam Sunggal, Nella, Ketua FKDM Sunggal, Ustadz Rahman, Babinsa Serka Almuksid, serta para guru, staf dan siswa SMAN 1 Sunggal.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label