Komandan Puspenerbal Hadiri Sertijab Pangkoarmada II

Danpuspenerbal Laksda TNI Sisyani Jaffar berserta istri menghadiri Upacara Sertijab Pangkoarmada II.

MedanEkspress | Surabaya - Komandan Pusat Penerbangan TNl AL (Danpuspenerbal) Laksda TNI Sisyani Jaffar berserta istri menghadiri Upacara Sertijab Pangkoarmada II dari Laksda TNI Yayan Sofiyan kepada Laksda TNI Denih Hendrata yang digelar di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya, Senin (18/12/2023).

Prosesi Sertijab Pangkoarmada ll yang dipimpin Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto ini, dihadiri Dankodiklatal, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Pangkoarmada l dan lll, Dankoopskasel Koarmada, Dankoppeba Koarmada, Wadan Puspenerbal, Forkopimda Jatim dan undangan lainnya.
 
Upacara Sertijab Pangkoarmada II dari Laksma TNI Yayan Sofian kepada Laksma TNI Deni Hendrata.

Pangkoarmada Rl dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab di suatu organisasi merupakan tindak lanjut dari program Tour Of Duty dan juga Tour of Area yang dilaksanakan berdasarkan keputusan yang diambil melalui pembahasan dan pertimbangan yang matang dalam suatu sidang penentuan jabatan.

Hal tersebut lanjutnya, dilaksanakan dengan tujuan agar dari waktu ke waktu proses regenerasi proses kaderisasi menjadi lebih baik serta mampu menjawab tantangan dan dinamika yang berkembang saat itu.

Menurut Pangkoarmada Rl, sesuai Perpres 66 tahun 2019 Koarmada II merupakan organisasi di bawah Koarmada RI yang mengemban tugas sebagai pelaksana dalam pembinaan kekuatan dan sekaligus bertugas untuk merealisasikan gelar operasi di wilayah kerjanya.
 
Acara resepsi Upacara Upacara Sertijab Pangkoarmada II dari Laksma TNI Yayan Sofian kepada Laksma TNI Deni Hendrata.

Wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Koarmada II jelasnya, situasinya sangat dinamis memiliki kerawanan terhadap berbagai gangguan dan keamanan, Selain itu Wilayah kerja Koarmada II memiliki perbatasan darat dan perbatasan laut dengan beberapa negara tetangga.

Hal ini tentu saja merupakan kerawanan tersendiri apabila tidak dikelola dengan baik pengamanannya dengan melihat karakter wilayah tersebut tentunya Panglima Koarmada II harus mampu mengantisipasi kemungkinan munculnya ancaman potensial dan ancaman faktual serta harus tanggap terhadap perubahan situasi di wilayah kerjanya terutama dalam menghadapi politik pada tahun 2024 mendatang 
 
Acara resepsi Upacara Sertijab Pangkoarmada II dari Laksma TNI Yayan Sofian kepada Laksma TNI Deni Hendrata yang dihadiri Ketua Jalasenastri Koarmada RI

Oleh karena itu, Pangkoarmada II yang baru harus segera adaptasi, tugas wewenang dan tanggung jawab yang diberikan dan segera menyatu dengan lingkungan kerja dan dengan berbekal pengalaman penugasan latar belakang pendidikan dan latihan-latihan yang pernah diikuti.

"Saya yakin Panglima Koarmada II akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik," tegasnya.

Pangkoarmada Rl juga menucapkan terima kasi atas kerja keras dedikasi serta loyalitas yang ditunjukkan Laksda TNl Yayan Sofiyan selama mengembang tugas menjadi Pangkoarmada II serta mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan barunya sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasal.

Sumber: Dispen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label