Pangdam I/BB Pastikan Keamanan Misa Malam Natal 2023 di Kota Medan

Pangdam I/BB bersama Pj Gubsu, Kapoldasu dan unsur Forkopimda lainnya meninjau pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal 2023 di Kota Medan.

MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan turun langsung mengecek personil gabungan TNI-Polri dan Pemerintahan yang bersiaga di sejumlah titik pada saat ibadah misa Malam Natal 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu malam (24/12/2023).

"Peninjauan bersama Pj Gubsu, Kapolda Sumut, Wali Kota Medan dan unsur Forkopimda lainnya ini untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah misa Malam Natal 2023 di sejumlah gereja di Kota Medan ini," ucap Pangdam sesaat sebelum berangkat dari Makodim 0201/Medan sebagai titik kumpul. 
 
Di tengah guyuran hujan, Pangdam I/BB bersama Pj Gubsu dan Kapoldasu mengecek pelaksanaan PAM misa Malam Natal 2023 di Kota Medan.

Dengan demikian, lanjut Mayjen Hasan, umat Kristiani akan mendapat ketenangan, kenyamanan dan kekhidmatan dalam melaksanakan ibadahnya. 

Kegiatan pengecekan Protap PAM Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini diawali dengan patroli keliling Kota Medan yang kala itu tengah diguyur hujan.

Rombongan patroli bergerak dari Pos Terpadu Lapangan Benteng menuju Pospam Jl Ir Juanda, Jl Brigjen Katamso, Jl Pemuda, Jl Ahmad Yani, Jl Bukit Barisan serta Jl Stasiun Kereta Api.
 
Peninjauan Pospam Nataru 2024 Kota Medan oleh Pangdam I/BB bersama Pj Gubsu, Kapoldasu dan unsur Forkopimda lainnya.

Kemudian menuju Jl Balai Kota, Jl Guru Patimpus, Jl Gatot Subroto (Pos Pam Carrefour), Jl Iskandar Muda, Jl Jamin Ginting, Jl S Parman dan berakhir di Jl Pengadilan Medan sebagai titik Pospam Terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 Kota Medan. 

Di sini, Mayjen Hasan kembali menegaskan, bahwa tujuan peninjauan ini guna memastikan kesiapan seluruh personil dalam memberikan pengamanan.

"Kita tidak ingin pengamanan ini sebagai rutinitas tahunan saja, melainkan benar-bener dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, tanggap situasi, dan sigap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan," pungkasnya.
 
Pangdam I/BB bersama unsur Forkopimda mengecek langsung pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal 2023 di salah satu gereja di Kota Medan.

Misa Malam Natal 

Tak hanya patroli keliling, Pangdam I/BB bersama unsur Forkopimda juga mengunjungi sejumlah gereja di Kota Medan. 

Tujuannya sudah pasti untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Misa Malam Natal.

Adapun rumah ibadah yang dikunjungi, di antaranya Gereja HKBP Sudirman Jl Sudirman, Gereja Katedral Jl Pemuda, GBKP Km 4 Padang Bulan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Maranatha Jl S Parman.
 
Pangdam I/BB mendampingi Pj Gubsu saat memberikan bingkisan Natal 2023 kepada jemaat salah satu gereja di Kota Medan.

Di setiap gereja yang didatangi,  rombongan mendapat sambutan antusias dan suka cita dari para jemaat. Apalagi Pj Gubsu, Pangdam, Kapolda serta Wali Kota Medan berkesempatan untuk memberikan bingkisan Natal kepada jemaat gereja yang dikunjungi. 

Turut serta dalam kegiatan, di antaranya para PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut, Dandim 0201/Mdn, Kapolrestabes Medan, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemuka lintas agama.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.