Pangdam I/BB: Ziarah Hari Juang TNI AD Wujud Penghormatan kepada Pahlawan Kusuma Bangsa


MedanEkspress | Medan - Rangkaian ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa bersama dan diakhiri tabur bunga merupakan wujud rasa hormat dan terima kasih kepada para Pahlawan yang telah meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan kepada generasi penerus TNI AD. 
 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB,  Mayjen TNI Mochammad Hasan saat memimpin ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD Tahun 2023 di TMP Bukit Barisan, Jl Sisingamangaraja Medan, Kamis (14/12/2023).

Bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wujud penghargaan kepada jasa para Pahlawan, para pendahulu, dengan maksud agar semangat dari para pejuang dapat diteruskan olah generasi penerus bangsa, ucap Pangdam. 
 

Keteladanan yang bisa diambil dari para pahlawan kusuma bangsa antara lain sifat patriotisme, ikhlas, rela berkorban demi bangsa dan negara serta menjunjung tinggi persatuan. 

"Karena sebagai generasi penerus bangsa tentunya kita harus bisa melaksanakan harapan para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan yang sudah mereka perjuangkan," tuturnya. 
 

Pada kesempatan yang sama, Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menyampaikan, pelaksanaan ziarah ini digelar bukan hanya sebatas memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD, akan tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini," pungkasnya.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.