Panglima TNI Terima Kunjungan Siswa SMA TN

Panglima TNI menerima kunjungan 27 siswa SMA Taruna Nusantara di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

MedanEkspress | Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menerima kunjungan siswa Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara (SMA TN) Kelas X di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

27 orang siswa SMA TN yang didampingi oleh orang tua, guru dan pengasuh, disambut baik oleh Panglima TNI dengan penuh keramahan dan kekeluargaan hingga melaksanakan santap siang bersama dan diakhiri pertukaran cindera mata.
 
Panglima TNI menerima kunjungan 27 siswa SMA Taruna Nusantara di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan pertemuan itu, Panglima TNI sempat berbagi cerita pengalaman kepada para siswa. Sebuah pengalaman hidup yang dia jalani hingga menjadi orang nomor satu di TNI saat ini.

Tujuannya untuk memberi motivasi kepada para siswa dalam meraih kesuksesan dan meraih cita-cita. Jenderal Agus menceritakan kepada para siswa bagaimana dia saat sekolah hingga menjalani pendidikan di Akademi Militer.
 
Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan cinderamata kepada siswa SMA TN.

“Dulu saat Jenderal Agus sekolah, tidak sama dengan masa-masa anak sekarang ini. Dia, anak seorang tentara berpenghasilan rendah. Saat SMA, ayahanda tercinta berpulang karena tragedi kecelakaan. Berbagai rintangan dilalui demi meraih impian sehingga lulus menjadi Taruna Akabri waktu itu. Saat Jenderal Agus menjalani pendidikan Taruna, dia manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan berlatih," ungkapnya memulai kisah kehidupannya dulu.
 
Ketua Umum Dharma Pertiwi memberikan bouquet bunga kepada siswa SMA Taruna Nusantara. 

Sang Jenderal melanjutkan, "saya hampir tidak pernah memanfaatkan waktu libur dan pesiar saat itu, dengan berbagai keterbatasan, saya jalani hidup penuh disiplin, jalani dengan tulus dan ikhlas, tidak mudah menyerah dan selalu mensyukuri nikmat dari yang maha kuasa,” demikian cerita singkat sang Jenderal berbagi dan memotivasi para siswa.
 
Foto bersama Panglima TNI didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama siswa-siswi SMA Taruna Nusantara.

Selain itu, Jenderal Agus berpesan para siswa merupakan kader pemimpin bangsa dimasa depan, untuk itu gali terus kemampuan, jangan sia-siakan pengorbanan yang telah kalian berikan.

Saat pertemuan siswa SMA TN dengan Panglima TNI, kebanggaan tersendiri dirasakan oleh siswa Muhammad Adzana Raya yang tak lain adalah putra bungsu Panglima TNI. Dimana berkesempatan bersama teman-temannya, guru dan pengasuhnya ketemu dengan sang ayah.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.