Peltu Hendrianto Beri Motivasi Kebangsaan kepada Siswa SDN Batang Terap Perbaungan


MedanEkspress | Perbaungan - Hari Senin menjadi hari spesial bagi para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang.

Betapa tidak. Di hari itulah para Babinsa bisa menularkan semangat kebangsaan kepada warga masyarakat khususnya kepada para pelajar di desa binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Peltu Hendrianto di SDN 101936 Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (4/12/2023). 

Seusai upacara bendera, Peltu Hendrianto langsung memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan kepada para siswa. 

"Sebagai generasi penerus, adik-adik sekalian harus mengerti apa itu wawasan kebangsaan. Yakni semangat untuk mencintai tanah air yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," ucap Peltu Hendrianto. 

Semangat kebangsaan ini dikenal juga dengan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia. "Tujuannya tak lain untuk membangun sikap persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen bangsa Indonesia, sehingga empat pilar ini harus dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya. 

Salah satu contoh pelaksanaan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia itu adalah disiplin. Sikap disiplin ini penting bagi seorang pelajar, karena berkaitan dengan sukses tidaknya dalam menyerap materi ilmu yang diajarkan para guru di ruang kelas. 
 

"Disiplin tidak hanya di sekolah. Di luar sekolah juga perlu dilakukan. Karena orang yang sukses adalah yang berdisiplin dengan segala hal dalam kehidupannya. Oleh karena itu, jika adik-adik ingin menjadi orang sukses di masa depan, maka harus membangun sikap disiplin sejak dini, yakni sejak masih di bangku sekolah," urainya.

Dalam kegiatan Senin Kebangsaan itu pula, Peltu Hendrianto mengajak para siswa untuk melatih diri dengan menjadi ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai kebutuhan hidup, bukan hanya sekadar kewajiban. 

"Setelah berdisiplin, tentunya berdoa kepada Tuhan adalah kunci untuk mendapat kesuksessan. Karena tidak ada keberhasilan apapun yang kita bisa lakukan tanpa pertolongan dari Tuhan," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label