PPAD Sumut Turut Ramaikan Kagama Gowes Fun City 2023


MedanEkspress | Medan - Tim Gowes PPAD Sumatera Utara yang diwakili Kolonel Purn Soehardjito HS, MSc, Kolonel Purn Hermansyah, Kolonel Purn drg Susanto, Letkol Purn Warsono, dan Letkol Purn Zuniardi, turut meramaikan acara Kagama Gowes Fun City 2023 yang digelar di Kota Medan, Minggu (3/12/2023).

Pelepasan peserta Kagama Gowes Fun City 2023 dilakukan dari lapangan eks Medan Club Jl Kartini/samping Kantor Gubernur Sumut yang menjadi titik start dan finish kegiatan. 
 

Kegiatan ini dihelat dalam rangka peringatan HUT ke-74 Universitas Gadjah Mada (UGM) yang hari jadinya jatuh pada 19 Desember nanti, serta dalam rangka memperingat Hari Pahlawan tahun 2023.

Tak kurang dari 700 peserta ikut ambil bagian dalam Kagama Gowes Fun City 2023 ini. Mulai dari komunitas gowes di wilayah Medan, Deli Serdang, Binjai dan sekitarnya. Bahkan, Sekda Provinsi Sumatera Utara dan para Kadis jajaran Pemprov Sumut juga ikut serta.
 

Gowes dilepas oleh Kadispora Provinsi Sumut dengan rute mengelilingi jalan-jalan protokol Kota Medan (Jl Diponegoro, Jl Pengadilan, Lapangan Merdeka, Jl Guru Patimpus, Jl Gatot Subroto, Jl Sunggal, Jl Setiabudi, Jl dr Mansyur, Jl Monginsidi, Jl Sudirman dan finish di halaman kompleks Kantor Gubsu) dengan jarak sekitar 15 Km. 

Sebelum start dilaksanakan, lebih dulu digelar acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne UGM yang diikuti dengan khidmad oleh seluruh peserta gowes.

Selain acara gowes juga dilaksanakan pameran UMKM yang dibina oleh Bank Indonesia Sumut diikuti sebanyak 30 stan UMKM.
 

Dalam sambutannya, Ketua Pengda Kagama Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gowes dan Pj Gubernur Sumut beserta jajaran serta sponsor yang telah berperan serta dalam kegiatan gowes hari ini. 

Sekdaprov Sumut mewakili Pj Gubernur dalam sambutannya merasa bangga dengan alumni UGM di wilayah Provinsi Sumut yang sangat aktif mendukung penguatan UMKM dan berbagai program kegiatan yang menyentuh ekonomi masyarakat Sumatera Utara. 
 

Sekretaris PPAD Sumut, Kolonel Purn Soehardjito berharap agar dengan momentum hari pahlawan ini para goweser mampu memetik nilai-nilai kepahlawanan para founding fathers NKRI dengan memelihara semangat berkorban tanpa pamrih, membela nusa dan bangsa, disiplin dan cinta tanah air dalam berbagai tugas pengabdian melalui pekerjaan masing-masing.

Acara ditutup dengan pembagian doorprise dan hiburan band lokal, berlangsung dengan meriah.

Sumber: R-MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label