Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1710/Mimika Bersama Masyarakat Kampung Mandiri Jaya Tanam Pohon


MedanEkspress | Timika - Alam merupakan berkah yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa bagi umat manusia dan sudah merupakan kewajiban bersama untuk menjaga kelestarian alam. 

Mempedomani hal tersebut dan untuk menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 1710/Mimika bersama masyarakat Kampung Mandiri Jaya melaksanakan penanaman pohon, Rabu (13/12/2023). 
 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, yang diikuti sekitar 70 orang yang terdiri dari prajurit dan masyarakat setempat dipimpin Pasiter, Kapten Inf Teguh Heru.

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh peserta melaksanakan apel yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1710/Mimika yang menjelaskan tentang mekanisme penanaman pohon. Kemudian Kepala Kampung Mandiri Jaya, Bapak Elias Mirip yang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim 1710/Mimika dan menyampaikan terima kasih yang kesekian kalinya karena Kodim selalu konsisten dalam membangun Kampung Mandiri Jaya.
 

Usai melaksanakan apel seluruh peserta melaksanakan penanaman pohon sebanyak 160 bibit pohon yang terdiri dari pohon Matoa dan Rambutan. 

Penanaman dilakukan di sekitar balai Kampung Mandiri Jaya dan di beberapa lokasi sekitar kampung yang dinilai masih kurang pohonnya. 
 

Semua pihak yang terlibat terlihat bersemangat dan masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini demi keberlangsungan alam untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label