Sinergi Serda Bambang dan Warga Jaga Lingkungan di Tebing Syahbandar


MedanEkspress | Tebing Syahbandar - Salah satu upaya mengoptimalkan pencapaian tugas pembinaan teritorial (Binter) yang menjadi tanggungjawabnya, maka Babinsa harus piawai membangun sinergitas dengan komponen bangsa lainnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-24/Tebingtinggi Syahbandar, Serda Bambang Harianto di Desa Jambu, Kecamatan Tebingtinggi Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (21/12/2023).

Dengan bersinergi bersama perangkat desa dan warga setempat, Serda Bambang Harianto melakukan kegiatan gotong royong Kamis Tagana dengan mengeruk alur parit untuk mengangkut sampah dan endapan lumpur yang bisa menghalangi kelancaran arus air.

"Kegiatan gotong royong Kamis Tagana ini untuk kepentingan bersama warga desa, terutama dari mencegah banjir genangan saat hujan akibat tersumbatnya air di parit," jelas Serda Bambang Harianto.

Di samping itu, pengerukan alur parit ini juga bertujuan untuk meminimalisir tempat berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk Demam Berdarah yang bila tidak cepat dicegah maka akan mengganggu kesehatan warga.

Dalam kesempatan yang sama, Serda Bambang Harianto juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kekompakan, dan persatuan dalam menyongsong tahun politik 2024.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label