Upacara Hari Juang Ke-78 TNI AD, Dandim 0204/DS Sampaikan Atensi Kasad


MedanEkspress | Lubukpakam - Kodim 0204/Deliserdang menggelar upacara peringatan Hari Juang ke-78 TNI AD Tahun 2023 di Lapangan Makodim Deliserdang Jl Galang Km 2, Lubukpakam, Jumat (15/12/2023).

Upacara yang diikuti 120 personil TNI, PNS Kodim 0204/DS dan anggota Subdenpom I/1-3 itu dipimpin Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, sebagai Irup, dengan Komandan Upacara, Kapten Inf Warsito (Danramil 0204-19/BP), serta Perwira Upacara, Kapten Arm Jusak Sembiring (Pasi Pers Kasdim 0204/DS).
 

Pada upacara tersebut, Dandim menyampaikan atensi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSc, yang disampaikan dalam amanat. Di antaranya, mengajak seluruh Prajurit TNI AD untuk memperkuat Kemanunggalan TNI AD bersama Rakyat dalam meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

"Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 kali ini, yaitu 'TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI'," ucap Dandim. 
 

Kemanunggalan TNI AD-Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan si era globalisasi saat ini, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. 
 

Selain itu, TNI AD juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam, di mana pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD.

Diakhir amanat Kasad yang dibacakan Letkol Yoga, Prajurit juga diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, terutama menjelang tahun politik 2024. 
 

"Selalulah berpegang teguh dengan komitmen Netralitas TNI," pungkas Letkol Yoga. 

Hadir dalam upacara, di antaranya Kasdim, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, para Danramil, Perwira Staf Kodim 0204/DS, serta Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0204/DS beserta pengurus. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label