Alam Tidak Butuh Manusia, Tetapi Manusialah yang Butuh Alam

Sejumlah Babinsa Koramil 0302-02/KT melakukan patroli cegah Karhutla di wilayah Desa Pulau Kopuang, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi.

MedanEkspress | Sentajo Raya - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 0302-02/Kuantan Tengah, Kapten Inf J Sihombing bersama personil terus melakukan patroli ke area yang dianggap rawan. 

Seperti Minggu pagi (28/1/2024) tadi misalnya. Danramil menginstruksikan Babinsa Serda Egi Prianto untuk melaksanakan patroli Karhutla di wilayah Desa Pulau Kopuang, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi.

“Patroli ini secara rutin kita lakukan untuk terus memantau langsung wilayah rawan kebakaran di desa ini terutama lahan-lahan kosong dan hutan,” jelas Serda Egi Prianto.

Diutarakannya, patroli Karhutla ini merupakan atensi Danramil yang meneruskan arahan Dandim terhadap satuan jajaran, dalam upaya mencegah bencana asap dan ekologi.

Karena itu, dalam patroli tersebut, Serda Egi Prianto tak lelah menekankan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Mari bersama kita jaga wilayah dari ancaman Karhutla dengan saling mengawasi dan menegur jika ada warga yang mengolah lahan pertaniannya dengan cara membakar,” pesannya.

"Sebenarnya alam tidak membutuhkan manusia, tetapi manusialah yang membutuhkan alam untuk tempat tinggalnya," pungkasnya meneruskan atensi Danramil. 

Sumber Kodim 0302/Inhu
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label