Awali 2024 dengan Hal Positif, Koptu Andre Sahputra Gelar Tagana di Pantai Cermin

Koptu Andre Sahputra melakukan Tagana bersama warga Desa Lubuk Saban, Pantai Cermin. 

MedanEkspress | Pantai Cermin - Mengawali tahun 2024 dengan hal positif, itulah yang dilakukan Koptu Andre Sahputra, Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin di Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (4/1/2024).

Melalui kegiatan serbuan teritorial Tagana atau Tanggap Bencana Koramil 0204-08/PC, Koptu Andre memelopori warga desa untuk bergotongroyong membersihkan saluran drainase.

"Pembersihan saluran drainase ini untuk mencegah banyak hal yang berdampak pada lingkungan. Seperti banjir akibat saluran drainase tersumbat oleh sampah dan endapan lumpur, atau juga penyakit yang disebabkan nyamuk karena parit menjadi medium berkembangbiaknya jentik nyamuk," terang Koptu Andre.

Selain dua hal tersebut, lanjut Koptu Andre, kegiatan gotong royong bersama seperti ini juga baik untuk merajut kekompakan dan persatuan di antara warga. 

Apalagi menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Konstelasi politik yang terjadi, justeru menyebabkan kerenggangan kekerabatan dan harmonisasi di antara warga, akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik.

"Oleh karenanya, melalui kegiatan bersama seperti ini, kita berupaya menjalin kembali keguyuban di antara warga, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat di antara warga karena persoalan politik," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label