Babinsa di Abdya Pastikan Penjualan Pupuk Sesuai HET

Babinsa jajaran Kodim 0110/Abdya mengecek harga pupuk ke pedagang di wilayah desa binaan. 

MedanEkspress | Abdya - Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 152 Desa dalam 9 Kecamatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menghimbau para pemilik toko pertanian agar tidak menjual pupuk subsidi di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan pemerintah. 

Diketahui, imbauan tersebut disampaikan Babinsa secara humanis pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di masing-masing wilayah, Kamis (4/1/2024). 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Azwani mengatakan imbauan tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung kelancaran pertanian di program pemerintah swasembada pangan. 

"Ada informasi ke kita, mereka (petani) mengeluhkan pupuk mahal dan harganya beda-beda," katanya. 

Menindaklanjuti hal itu, jelas Pasiter, secara masif pihaknya menghimbau para pengecer pupuk terutama yang subsidi agar tidak menjual di atas HET, dan tidak melakukan kenakalan lain. 

"Sejauh ini kita himbau mereka agar tidak nakal dalam usahanya, dan mau saling mendukung terhadap program pertanian. Karena bagaimana pun ending pertanian ini dapat mengungkit perekonomian daerah," singkatnya.

Sumber: Kodim 0110/Abdya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label