Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Dampingi Nakes Periksa Kesehatan Warga Binaan

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Dampingi Nakes Periksa Kesehatan Warga Binaan.

MedanEkspress | Timika - Bertempat di Kantor Kp. Apuri Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Hendrik F. Renyaaan dan Serka Andreas J. Matkusa melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Kokonao dalam pengecekan kesehatan warga, Selasa (09/01/2024).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas Kokonao di wilayah binaan.
 
Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Dampingi Nakes Periksa Kesehatan Warga Binaan.

Serka Hendrik mengatakan salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

“Dengan adanya petugas Puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia dan anak-anak yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi petugas Puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia dan anak-anak di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” ucapnya.
 
Warga Kp. Apuri, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Puskesmas Kokonao.

Pemeriksaan kesehatan rutin warga ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan pelayanan KB.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label