Bahas Kerja Sama Bilateral, Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan US Naval Attache

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr Irvansyah menerima kunjungan kehormatan US Naval Attache Indonesia, Commander Patrick Panjeti bersama Marine Attache, Major Mickey Ding.

MedanEkspress | Jakarta - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., beserta jajaran, menerima kunjungan kehormatan dari U.S. Naval Attache Indonesia Commander Patrick Panjeti dan Marine Attache Major Mickey Ding, di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI, Kamis (11/1/2024).

Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan perwakilan Amerika Serikat (AS) kepada Kepala Bakamla RI yang baru dilantik, serta membahas kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan antara Bakamla RI dan Pemerintah AS. Kerja sama yang ditawarkan oleh Pemerintah AS yakni, penawaran pelatihan United States Coast Guard (USCG) Academy yang akan dibahas lebih lanjut.

Tak hanya itu, kedua belah pihak turut menyinggung mengenai kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Pada Februari mendatang, Pemerintah AS berencana mengundang Bakamla RI untuk melakukan kunjungan, dalam rangka pertemuan bilateral dengan instansi terkait Maritime Law Enforcement Agency. Pada kesempatan itu, Kepala Bakamla RI akan berkunjung ke Mabes dan Academy USCG.
 
Kepala Bakamla RI menerima cinderamata dari Marine Attache US Naval Attache Indonesia, Major Mickey Ding. 

Lebih lanjut, Kepala Bakamla RI juga akan melakukan Serah Terima Maritime Training Center (MTC) dengan Pemerintah Amerika yang akan dilaksanakan di Batam pada Senin (29/1/2024) mendatang. Hal ini mengacu pada telah disepakatinya dokumen Letter on Grant (LoG) terkait MTC dan Indonesia Maritime Information Centre (IMIC).

Di akhir pertemuan, U.S. Naval Attache Indonesia menyampaikan harapannya agar Bakamla RI dapat berkembang dan bertumbuh menjadi instansi keamanan dan keselamatan laut yang semakin kuat, dengan menggabungkan seluruh komponen maritim di Indonesia.

Sumber: Humas Bakamla RI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label